Seluruh THL Provinsi Bengkulu Sudah Gajian Sebelum Pemilu

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu memastikan bahwa seluruh Tenaga Harian Lepas (THL) atau Honorer Daerah di Provinsi Bengkulu bakalan menerima penggajian mereka sebelum pelaksanaan Pemilihan pemilu pada 14 Februari 2024.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Anggaran BPKD Provinsi Bengkulu, Rizqi Al Fadli, S.IP, M.Si,. Selain itu ia juga menegaskan bahwa per hari ini masih terdapat delapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum mengajukan pencairan gaji THL. Namun, dia meyakinkan bahwa semua OPD tersebut akan menyelesaikan proses pengajuan pencairan dalam waktu singkat.

“Pagi tadi masih 8 OPD yang belum mengajukan pencairan gaji THL, tapi Insyaallah hari ini sudah clear. Sebenarnya dari hari Jumat dan kemarin itu sudah proses bayar,” ungkap Rizqi Al Fadli.

Adapun Proses pencairan gaji THL melibatkan beberapa tahapan yaitu pengajuan Surat Perintah Membayar (SPM) ke BPKD oleh masing-masing OPD. Meskipun terdapat kendala teknis seperti waktu penetapan keputusan pengangkatan kembali THL dan kendala aplikasi yang masih bersifat manual, Rizqi Al Fadli meyakinkan bahwa seluruh masalah tersebut sudah terselesaikan.

“Kita pastikan untuk gaji bulan Januari per hari ini semuanya sudah selesai, jadi gaji bulan Februari sekitar tanggal 20-an sudah bisa diajukan kembali,” tutur Rizqi Al Fadli

Selain ia juga mengungkapkan bahwa besaran gaji yang diterima masing-masing THL di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu adalah Rp 2 juta per bulan. (Saprian Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *