Tahun 2020 Pemkab Benteng Rencananya Bangun Rumah Susun

Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah Rencananya pada tahun 2020 akan membangun Rumah susun untuk PNS, TNI, Guru dan Karyawan pengusaha.

Rencananya, rumah susun ini akan dibangun tiga lantai yang berlokasi di Desa Taba Mutung, Kecamatan Larang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah.

Menurut Hendri Donald selaku Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Bengkulu Tengah, lahan akan disiapkan seluas satu hektar lebih untuk pembangunan rumah susun tersebut.

“Setiap Karyawan swasta yang bekerja di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah maupun PNS, Guru dan TNI yang belum memilik rumah nantinya boleh tinggal di rumah susun tersebut,” Ungkap Hendri Donal di ruang kerjanya Kamis (29/08/2019).

Lanjut Hendri Donal siapa pun boleh menunggu rumah susun itu tidak ada punggutan apapun cuman bagi penghuninya yang menunggu atau mendapatkan rumah susun itu hanya sifat menunggu saja tidak bisa di miliki karena rumah susun itu sifatnya bukan di miliki.

Pembangunan rumah susun ini rencana akan dibangun tahun 2020 mendatang, bagi masyarakat yang bekerja yang tidak memiliki rumah di anjurkan untuk mendapatkan rumah susun tersebut.

Untuk pembangunan rumah susun itu nantinya atas bantuan dari pusat yang di ajukan usulan dari pihak Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Bengkulu Tengah dan untuk mendapatkan rumah susun pihak tim nanti akan mendata dan verifikasi.

“Sehingga bagi yang mendapatkan rumah susun ini benar warga yang tidak memilik rumah,” Demikian Hendri Donal.(Ferizal Adek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here