Tampung Aspirasi Masyarakat, Polsek Sukaraja Polres Seluma Gelar Minggu Kasih

Seluma, jurnalisbengkulu.com – Minggu, 16 Juni 2024, personel piket Polsek Sukaraja telah melaksanakan giat Minggu Kasih di Gereja GPDI MAHANAIM Desa. Lokasi Baru, Kecamatan Air Periukan, Kabupaten Seluma.

Menurut Kapolsek Sukaraja, Iptu Catur Teguh, SH, tujuan dari giat Minggu Kasih ini adalah untuk menampung aspirasi dan keluhan masyarakat di Desa Lokasi Baru terkait permasalahan Kamtibmas. Giat ini dilaksanakan secara rutin setiap minggu.

“Tujuan dari giat Minggu Kasih adalah untuk menampung aspirasi serta keluhan dari masyarakat khususnya di Desa Lokasi Baru,” ujar Kapolsek Sukaraja Iptu Catur Teguh, SH.

Pada kesempatan tersebut, masyarakat di Desa Lokasi Baru, khususnya jemaat gereja, menyampaikan mengenai permasalahan Kamtibmas yang terjadi di daerah mereka. Masyarakat meminta kepada Polsek Sukaraja untuk melakukan patroli pada jam rawan dan memberikan bantuan pengamanan, terutama di tempat ibadah gereja di wilayah sekitar Desa Lokasi Baru, untuk mencegah terjadinya tindak pidana pencurian.

Menindaklanjuti masukan dari masyarakat, personel Polsek Sukaraja menyampaikan bahwa akan berkoordinasi dengan linmas di Lokasi Baru, Bhabinkamtibmas, serta Babinsa desa setempat untuk melaksanakan pengamanan di tempat-tempat ibadah. Personel piket Polsek Sukaraja juga akan menjaga kerukunan antar umat beragama dengan melakukan patroli ke gereja-gereja yang berada di wilayah hukum mereka.(**)