Tangkal Berita Hoax Jelang Pemilu 2024, SMSI Audiensi Bersama KPU Kota Bengkulu

Kota Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Organisasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Bengkulu melaksanakan audiensi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu untuk membahas langkah kerja sama dalam menjaga integritas dan transparansi informasi di masa depan Pemilihan Umum, Senin (15/1/2024).

Audiensi ini dihadiri oleh beberapa perwakilan dari SMSI Kota Bengkulu dan KPU Kota Bengkulu, dan diadakan di kantor KPU Kota Bengkulu.

Pada pertemuan ini, kedua belah pihak saling bertukar informasi dan pandangan untuk meningkatkan kerjasama sehingga memastikan informasi yang disalurkan kepada masyarakat terkait pemilu akurat dan tidak menimbulkan konflik.

Ketua SMSI Kota Bengkulu, Ujang Martin AP menyatakan SMSI berkomitmen akan turut berpartisipasi dalam menangkal berita Hoax, Sara dan Ujaran Kebencian serta berkomitmen menyajikan informasi yang objektif dan adil mengenai pemilu.

“SMSI ikut serta berperan dalam menangkal berita Hoax, Sara dan Ujaran Kebencian, untuk itu kami berharap kerjasama antara SMSI dan KPU Kota Bengkulu dapat dijalin secara baik, sehingga informasi yang disampaikan terjamin kebenarannya,” kata Ujang Martin.

Di sisi lain, Ketua KPU Kota Bengkulu menegaskan bahwa kerjasama dengan media sangatlah diperlukan untuk memastikan transparansi dan kebenaran terkait tahapan dan proses pemilu.

“Kami berkomitmen untuk bekerjasama dengan SMSI Kota Bengkulu dalam hal ini, agar informasi yang kita sampaikan kepada masyarakat dapat menghasilkan partisipasi yang baik dalam proses demokrasi,” ungkap Ketua KPU Kota Bengkulu.

Audiensi ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama antara SMSI dan KPU Kota Bengkulu agar Pemilihan Umum 2024 dapat dilangsungkan dengan Aman, Damai dan Tentram.(Helen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *