Tantawi Dali : DPRD Lakukan Pengawasan Penyerapan Anggaran Proyek Infrastruktur

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali, S.Sos., MM., dalam kesempatan ini mengatakan untuk pengawasan terhadap proyek-proyek infrastruktur DPRD Provinsi Bengkulu melakukan pengawasan terhadap penyerapan anggaran.

“Penyerapan anggaran per triwulan itu terserap atau tidak, jika belum terserap alasannya apa karena kita selaku pengawasan anggaran akan melakukan evaluasi. Saya berulang kali saat dapat tawaran kerjasama dengan PUPR Bapeda dan pihak terkait lainnya saya minta agar pembangunan jalan tahun depan agar pelaksanaannya tidak berlarut-larut atau menunda-nunda,” ucap Tantawi, Kamis (15/02/2024) kemarin.

Lanjutnya, saat ini untuk lelang pengumuman di UKPBJ bulan Juni, Juli dan Agustus sehingga pelaksanaannya kejar tayang.

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Tantawi Dali, saat Live RB TV. (foto:dok)

“Akibat dari kejar tayang ini yaitu di mutu, karena kita mau mengejar waktu. Misalnya pelaksanaan itu di bulan April hingga 6 bulan mendatang, sementara di tanggal 20 Desember kita harus mengakhiri anggaran karna akan mengusulkan untuk turmin,” lanjutnya.

Tambahnya, kepada PUPR dihimbau karena sekarang sudah bulan Februari dan sebentar lagi masuk ke bulan Maret agar segera berjalan bangunannya.

“Jika terburu-buru karena waktu singkat ini berpengaruh pada mutu, nantinya takut tidak sesuai harapan dan perencanaan, harus ada waktu yang matang dan sesuai agar hasilnya bagus,” pungkasnya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *