Terpilih Dalam RUPS LB Jabatan Direktur Utama Bank Bengkulu Belum Final, Harus Melalui Tahapan Ini

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bengkulu menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) dengan agenda penting. Dalam rapat tersebut, dibahas beberapa Isu strategis dari BPD Bengkulu.

Menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bengkulu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan ada tiga isu besar yang dibahas. “Kita hari lakukan pembahasan RUPS LB,” ucap Rohidin Mersyah sesuai melakukan Rapat di Aula H. Mochtar Azeri lantai 7 Graha Bank Bengkulu, Senin (16/10/23).

Adapun isi pembahasan dalam RUPS LB ini adalah:

  1. Progres terkait kerjasama Kerjasama Kelompok Usaha Bersama (KUB) dengan Bank Jawa Barat dan Banten Tbk (bjb) akan difinalisasi dalam waktu dekat.
    “Kesepakatan ini diharapkan dapat terealisasi dalam waktu dekat, bahkan tahun ini juga,” sampai Rohidin.
  2. Perubahan Aturan Organisasi Mengikuti Regulasi OJK dan UU PT:
    “Terdapat perubahan dalam Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (ADRT) Bank Bengkulu yang disesuaikan dengan aturan organisasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan regulasi sesuai Undang-Undang Perseroan Terbatas (UU PT),” lanjut Rohidin.
  3. Penetapan Direktur Utama dan Direktur Bisnis:

“Sesuai usulan dari Komite Renumerasi dan Nominasi (KRN) tentang penetapan direktur utama dan direktur bisnis BPD Bengkulu, maka pemegang saham menetapkan posisi Direktur Utama oleh Beni Harjono dan Direktur Bisnis oleh Iswahyudi,” katanya.

Sementara itu jabatan direktur utama ini belum final karena harus melalui tahap selanjutnya yaitu nama yang telah ditetapkan para pemegang saham ini akan disampaikan kepada OJK untuk dilakukan fit and proper test.

“Sudah ditetapkan pemegang saham, dan selanjutnya akan dilakukan fit and proper test,” tutup Gubernur.

Untuk fit and proper test, Bank Bengkulu akan menyampaikan usulan dan syarat ke OJK setelah itu menunggu jawaban dari OJK.

“Hasil RUPSLB ini akan disampaikan ke OJK. Seluruh dokumen akan kita lengkapi terlebih dahulu, baru kita submit ke OJK untuk fit and proper test,” ungkap Jufrizal.

Adapun pendaftar, yang ingin mengisi jabatan Direktur Utama Bank Bengkulu ada 4 pendaftar yakni, Dedy Ihsan Mantan Dirut Bank Nagari Padang, Wimran Ismaun mantan Dirut Bank Bengkulu, Beni Harjono CEO Regional BJB Jakarta dan Arief Goentoro dari Bank DKI.

Sementara untuk pendaftar Direktur Bisnis ada 3 dari internal Bank Bengkulu yakni Hendra Jaya, Roby Wijaya dan Iswahyudi. Serta satu nama dari eksternal Bank Bengkulu Arif Setiadi.(Saprian Utama, SH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *