banner 728x250

Tiga Ruas Jalan Milik Provinsi Bengkulu Putus Akibat Longsor

banner 468x60

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Hujan deras dengan intensitas tinggi mengakibatkan Tiga jalan lintas dengan status milik Provinsi Bengkulu putus akibat longsor. Sementara itu pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu tengah berupaya menanganinya.

“Tiga jalur yang putus itu berada di Desa Lubuk Sini Kabupaten Bengkulu Tengah, jalur Kepahiang dan jalur Lebong ke Rejang Lebong di sekitaran Danau Tes,” ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso, Senin (15/1).

banner 325x300

Tejo menambahkan bahwa penanganan kedaruratan telah dilakukan dengan membangun jembatan darurat dari kayu kelapa di Jalur Lubuk Sini.

Namun, di Kepahiang, situasi masih menuntut kesabaran. Alat berat yang diperlukan untuk penanganan di sana sedang menunggu pengiriman dari Curup atau Kepahiang langsung. “Karena kalau dikirim dari Kota Bengkulu sangat sulit mengingat kondisi jalan gunung yang sulit dilalui akibat longsor di liku 9.

Sementara itu, jalan menuju Rejang Lebong melalui jalur Lebong dilanda longsor. Tejo menekankan pentingnya segera memasang bronjong untuk mencegah kerusakan lebih lanjut, terutama mengingat lokasi tersebut berada di sekitaran danau tes yang memiliki potensi kerusakan serupa dengan Liku 9 Taba Penanjung.

“Kami sedang berupaya secepat mungkin untuk melakukan pemasangan bronjong guna menjaga kestabilan jalan di jalur Lebong menuju Rejang Lebong,” ujar Tejo. (Saprian Utama)

banner 325x300
banner 120x600