Tingkatkan Kinerja Kehumasan, Kanwil Kemenkumham Bengkulu Adakan Penguatan

Bengkulu, 28 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan kinerja di bidang Hubungan Masyarakat (Humas), Berdasarkan arahan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum & HAM Bengkulu, Santosa, melalui Kepala Divisi Administrasi, Machyudhie, telah melaksanakan Penguatan kepada Tim Humas Kanwil Kemenkumham Bengkulu. Kegiatan ini diadakan pada Kamis, 27 Juni 2024, dan dihadiri oleh Kepala Sub Bidang HRBTI, Medianto, bersama Pranata Humas dan anggota Tim Humas lainnya.

Dalam giat yang berlangsung di Aula Fatmawati kantor wilayah tersebut, Machyudhie menyampaikan arahan strategis kepada seluruh anggota tim terkait dengan berbagai aspek penting dalam pengelolaan Humas. Beberapa poin utama yang dibahas meliputi Standar Operasional Prosedur (SOP) Kehumasan, peningkatan keterampilan Design Grafis, dan proses perekapan publikasi pemberitaan.

Selain itu, Machyudhie juga menekankan pentingnya pemenuhan data pada website resmi Kanwil Kemenkumham Bengkulu. Menurutnya, Tampilan Website serta data yang akurat dan terkini sangat krusial untuk mendukung transparansi dan meningkatkan kualitas layanan informasi kepada publik.

“Saya mengharapkan seluruh tim dapat bekerja secara efektif dan efisien dengan memanfaatkan teknologi informasi yang ada. Hal ini penting untuk mendukung reformasi birokrasi yang sedang kita jalankan,” ujar Machyudhie dalam arahannya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Kanwil Kemenkumham Bengkulu untuk terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi serta memastikan informasi yang disampaikan kepada publik selalu akurat, cepat, dan relevan. Dengan adanya arahan ini, diharapkan kinerja Humas Kanwil Kemenkumham Bengkulu akan semakin profesional dan mampu menghadapi tantangan ke depan dengan lebih baik. (Humas/E.d-M.D).