oleh

TPID Kecamatan Luas Melakukan Capturing Di Berbagai Desa Sepanjang 2018

-Kaur, PENDIDIKAN-76 Dilihat

Kaur, jurnalisbengkulu.com- Tim Inovasi Desa (TPID) kecamatan Luas, Kabupaten Kaur melakukan capturing di berbagai desa Kecamatan Luas.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja TPID, agar bisa mengembangkan potensi Desa yang ada di Kecamatan Luas.

Ketua TPID kecamatan luas Evan Jayadi, SE membenarkan adannya kegiatan tersebut. kegiatan capturing telah dilaksanakan diberbagai Desa.

“kami telah melakukan capturing di Desa Ganda Suli yang bergerak dibidang inovasi yang berorientasi kepada pengembangan karakter anak. Kegiatan inovasi tersebut dinamai kampung dunia yang bertempat di studio Rugoh, yang digagas oleh Andi Hansal” ungkapnya Selasa, (08/01/2019).

Sebagai penggagas kegiatan, Andi Hansal menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan yang dilakukakan pihak TPID untuk mencapturing kegiatan ini,” ucap Andi.

Ivan juga menambahkan
Selain di desa Ganda suli kegiatan TPID juga dilakukan di desa lainnya.

“Di Desa Cahaya Negeri juga sudah kami lakukan capturing, Kalau di Cahaya Negeri ada dua tempat inovasi. pertama, tempat pengelolan tempurung kelapa yang memanfaatkan limbah tempurung untuk diolah menjadi arang yang dijual perkilo. Kedua, pemanfaatan serabut atau ijuk aren untuk diolah menjadi sapu,” tambahnya.

Harapan Evan Jayadi dengan adanya kegiatan TPID dengan dilakukakan capturing ini agar penggiat usaha lebih bersemangat kedepannya untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saya sangat mengharapkan kegiatan ini diperlukan partisipasi dari masyarakat, untuk mensukseskan kegiatan agar apa yang kita cita-citakan bersama itu bisa terwujud,” tutupnya (SMI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.