Upaya Tingkatkan Kesejahteraan dan Kesehatan Masyarakat, Dempo Xler Bagikan Bibit Jambu Kristal Dalam Reses

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Dalam sebuah inisiatif yang menggabungkan partisipasi masyarakat, kesehatan, dan keberlanjutan, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, melaksanakan reses di Kota Bengkulu dengan sentuhan unik. Selain mendengarkan aspirasi warga, Dempo juga berkesempatan untuk membagikan bibit buah jambu kristal kepada masyarakat di Hotel Pasir Putih, Bengkulu, Kamis (01/02/24).

Dempo memberikan penjelasan mengenai manfaat multifaset dari jambu kristal. Ia mengungkapkan bahwa akar jambu kristal dapat direbus menjadi obat diare dan kolesterol, sementara daun mudanya juga dapat dimanfaatkan sebagai obat diare.

Dengan kaya akan gizi, buahnya memberikan manfaat bagi kesehatan, sementara pohonnya memberikan teduh dan daunnya berkontribusi sebagai penyedia oksigen.

“Bibit yang kita bagikan ini bukan sembarangan bibit, melainkan bibit yang telah berlabel biru, menandakan bahwa bibit tersebut sudah terverifikasi,” terang Dempo, menegaskan kualitas dan keberlanjutan inisiatif tersebut.

Pemberian bibit buah jambu itu, menurut Dempo menjadi penting. Karena memberikan bibit lebih baik daripada memberikan bahan makanan yang hanya memberikan manfaat sesaat.

“Kita ingin membudayakan satu pohon di Kota Bengkulu ini sebagai tahap awal. Nantinya, kita akan memberikan satu bibit setiap rumah kepada 830 Kartu Keluarga (KK) yang ada di Provinsi Bengkulu. Semoga bibit ini dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Sehingga, masyarakat Bengkulu dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan kesejahteraan,” pungkas Dempo.

Melalui langkah ini, Dempo berharap tidak hanya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bengkulu, tetapi juga mendorong kesadaran akan keberlanjutan dan manfaat kesehatan yang dapat dihasilkan oleh pohon jambu kristal. (Saprian Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Hi i think that i saw you visited my web site thus i came to Return the favore I am attempting to find things to improve my web siteI suppose its ok to use some of your ideas