oleh

UPT Puskesmas Gedung Wani Gelar “Refresing Kader”

-Kaur-81 Dilihat

Kaur, jurnalisbengkulu.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur melalui UPT Puskesmas Gedung Wani menggelar refresing atau penyegaran kader Kesehatan se Kecamatam Kinal, Kabupaten Kaur. Dalam penyegaran ini para kader kesehatan di tingkat desa Kecamatan Kinal diberi pengentahuan dalam mendata masalah Stunting di desa masing – masing.

Acara berlangsung di aula kantor Camat Kinal dan dibuka langsung oleh kepala UPT Puskesmas Gedung Wani Pendri. Hal ini dilaksanakan mengingat kaur ditetapkan zona merah stunting berdasarkan data kementerian Kesehatan RI tahun 2013.

Ampak hadir dalam acara tersebut Camat kinal, dan pemateri di bidang Gizi dari petugas UPT Puskesmas Gedung Wani dan seluruh peserta kader yang ada di Kecamatan Kinal.

Dalam sambutannya kepala UPT Puskesmas Gedung Wani menyampaikan kepada kader kesehatan di tingkat desa harus tau dalam pengambilan data tentang masalah Stunting.

“Saya berharap kepada rekan-rekan kerja agar bisa membedakan mana yang dikategorikan stuting dan mana yang tidak. setelah di beri tahu dari pemateri nanti. Supaya data yang kita laporkan nanti sesuai apa yang terjadi di lapangan. Semoga kerja sama ini bisa membuahkan hasil untuk kaur sehat benas stunting,” ungkapnya saat memberikan sambutan, Kamis (22/08/2019).

Selain itu, Kepala Puskesmas tersebut juga menghimbau para kader untuk bertanya kepada petugas, apabila belum mengerti tentang stunting.

“Ya kita harapkan kepada para kader kesehatan, jangan segan bertanya kalau ada yang belum mengerti atau belum begitu paham. Supaya apa yang kita harapkan bisa tercapai. Jangan nanti di dalam aula ini bilang mengerti, setelah pulang tidak paham dan mengerti tentang stunting. Sekali lagi untuk rekan-rekan jangan segan bertanya kepada petugas nanti,” demikian tutupnya.[SUMANTRI]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.