Usai Dilantik, 3 Pejabat Eselon II Diminta Gubernur Lapor Ke Institusi Pemerintah di Pusat

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Gubernur Provinsi Bengkulu melantik tiga pejabat Eselon II Pemprov Bengkulu. Pelantikan ini berlangsung khidmat di Gedung Balai Raya Semarak Kota Bengkulu.

Rohidin Mersyah mengatakan, pelantikan Eselon II ini dilakukan usai melewati berbagai mekanisme hingga di level KASN.

“Prosesnya ini dua bulanan. Pertama mulai pengumuman pembukaan seleksi Eselon II, lalu asesmen lembaga psikologi, proposal wawancara, kemudian di KASN selesai. Setelah selesai di KASN, kami SK kan dan pelantikan,” kata Rohidin Mersyah di Rumah Dinas Gubernur Bengkulu Balai Raya Semarak Bengkulu, Senin (16/10/2023).

Pejabat yang dilantik yakni Tejo Suroso sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pemprov Bengkulu. Sebelumnya, Tejo menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu.

Kemudian, Rohidin melantik Donni Swabuana sebagai Kepala Dinas ESDM Provinsi Bengkulu. Donni Swabuana sebelumnya menjabat sebagai Kabid Mineral dan Batubara Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu sekaligus Plt. Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu.

Lalu, Rohidin juga melantik  M. Rizon sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtultura (DTPHP) Provinsi Bengkulu. M. Rizon sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko.

Gubernur Rohidin berpesan, para pejabat Eselon II ini bisa bekerja cepat untuk mensinergikan kinerjanya dengan 18 program unggulan Gubernur dan segera berkunjung dengan mitra yang ada di pusat.

“Selamat menjalankan amanah baru. Selain itu saya meminta setelah selesai dilantik ini sesegera mungkin kita itu mengunjungi institusi yang ada diatasnya, kira-kira lapor, misalnya dengan Eselon 3 atau 2,” ungkapnya.

Terakhir Rohidin juga berpesan untuk menjalin hubungan yang baik dengan pemerintah dibawahnya yaitu Kabupaten dan Kota. “Pertama kali dibangun itu adaptasi dan komunikasi baik dengan para kepala dinas Kabupaten/Kota terkait dengan sektor Bengkulu ini,” pungkasnya.

Sementara itu Donni sekarang menjabat sebagai Kepala Dinas ESDM Provinsi Bengkulu mengatakan untuk program yang akan kita jalankan tentu tidak akan terlepas dari Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu.

“Terkait untuk lapor kepada mitra kita di pusat, kami bertiga akan realisasikan itu dan yakinlah kami punya energi dan semangat baru,” ucap Donni.(Saprian Utama, SH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *