Wakil Bupati Seluma Desak PUPR Benahi Daerah Rawan Banjir

Seluma, jurnalisbengkulu.com-Wakil Bupati Seluma, Drs. Gustianto mengusulkan pembenahan daerah rawan banjir di wilayah kabupaten Seluma kepada Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang ( PUPR) provensi Bengkulu.

Usulan tersebut disampaikannya saat menghadiri acara pembahasan kelancaran mobilitas material proyek pulau Enggano di ruang Rapat Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Kamis (18/1/2024).

“Membahas soal banjir yang melanda Desa Lembak Siput, Talo Kecil dan Desa Arang Sapat. Banjir yang melanda daerah ini cukup menyebabkan kerugian bagi masyarakat yang terdampak,” kata Wakil Bupati kepada Wartawan saat di wawancarai.

Wakil Bupati Seluma juga mengusulkan agar segera membenahi daerah tersebut dengan memasang bronjong di sekitar aliran sungai, karena setiap kali hujan datang dengan intensitas yang tinggi daerah tersebut pasti terkena banjir.

”Masalah air ini merupakan kewenangan mereka (PU Provinsi), dan saya minta kepada mereka untuk segera mengatasi permasalahan ini, air itu selalu masuk ke rumah-rumah warga setiap kali hujan selama satu jam. Kita sudah minta supaya melakukan penanganan-penangan secara darurat dulu apakah itu normalisasi atau pemasangan bronjong, tadi kita sudah mendapatkan tanggapan positif mengenai hal ini dan mereka akan segera mengecek ke lokasi,” ujarnya Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto.

Roporter : Olga Dimas Andrean

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *