Walaupun di Pedalaman, SMPN 17 Satu Atap Kaur Mampu Harumkan Pendidikan

Pendidikan, jurnalisbengkulu.com – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 17 Satu Atap Kaur merupakan sekolah yang terletak di Desa Bukit Makmur, Kecamatan Muara Sahung, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu.

Tahun 2018 lalu, SMPN 17 Satu Atap Kaur ini telah diperbaiki menggunakan dana pembangunan dari Pemerintah Pusat, selain itu perlengkapan komputer dan ruangan laboratorium.

Sarto, S.Pd selaku Kepala SMPN 17 Satu Atap Kaur mengatakan, walaupun sekolah ini lokasinya berada di pedalaman, SMPN 17 Satu Atap Kaur ini tidak diragukan lagi prestasi prestasi siswa yang mereka toreh dan mampu mengharumkan pendidikan di kaur. Seperti, lomba seni dan budaya, seni tari dan kreasi.

Dengan prestasi yang dimiliki siswa siswi SMPN 17 Satu Atap Kaur ini, Kepala Sekolah berharap kepada Pemerintah Daerah, kalu ada penyambutan tamu dari manapun, ia meminta untuk ditampilkan.

“Saat mengikuti lomba kreasi islamiah di ikuti oleh daerah Seluma Manna Kaur, sekolah ini mendapatkan juara 1, sekarang ini baru mengikuti olimpiade saint tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Brawijaya Surabaya, untuk saint mereka mengikutkan peserta 41 orang dan bahasa Inggris 29 orang di aula sekolah, mereka mengerjakan soal soal yang diberikan,” kata Kepala Sekolah, Sarto, S.Pd.

Lanjut Sarto, masih banyak lagi prestasi prestasi yang mereka torehkan. Namun sangat disayangkan sekolah ini mengeluhkan WC dan lemahnya jaringan internet karena sekolah ini banyak belajar mengunakan sistem jaringan internet.

“Sekolah ini belajar sudah mengikuti sistem modern, setiap ruangan sekolah siswa mengunakan layar InFocus, kita jangan merendahkan IQ anak anak walaupun mereka dari pedalaman IQ mereka tidak kalah dari orang orang kota, hanya saja mereka kalah dari fasilitas dan jaringan internet,” ujar Kepala SMPN 17 Satu Atap Kaur.(Wardimansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *