Warga Datangi Reses Dempo, Sampaikan Tuntutan dan Kebutuhan Dasar

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler SIP MAP, menggelar reses di Hotel Pasir Putih, Bengkulu, adapun tujuan digelarnya reses ini untuk mendengarkan aspirasi dan tuntutan langsung dari warga.

Dalam sisi dialog yang berlangsung, warga menyampaikan kebutuhan dasar mereka, termasuk akses berkomunikasi dengan perwakilan legislatif maupun eksekutif.

“Warga mengeluhkan sulitnya berkomunikasi dengan perwakilan mereka, baik di legislatif maupun eksekutif. Mereka berharap agar ada saluran komunikasi yang lebih mudah dan transparan,” kata Dempo Xler, Kamis (1/2/24).

Selain itu, warga juga menyoroti pentingnya memiliki perwakilan yang cerdas dan mengerti cara merumuskan program berdasarkan usulan rakyat. Dempo Xler menekankan peran parlemen sebagai tempat untuk mengubah aspirasi masyarakat menjadi program nyata.

“Anggota dewan harus aktif berbicara di parlemen, mengerti tugasnya, dan mampu membuat program yang sesuai dengan kebutuhan rakyat,” ujar Dempo.
Dalam konteks pendidikan, warga menyoroti pentingnya kesetaraan dan keadilan.

Dempo Xler menekankan perlunya penambahan skill dan kemudahan akses informasi terkait regulasi pemerintah. “Dalam sektor infrastruktur, warga menyoroti kebutuhan dasar seperti jalan yang mudah dan mulus, pencahayaan jalan, serta akses makanan,” pungkas Dempo.

Dempo Xler yang sekarang maju sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil Kota Bengkulu dari PAN menegaskan bahwa ia akan berjuang untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat tersebut. Ia juga akan mendorong agar budaya wakil rakyat yang diam tanpa menyuarakan aspirasi masyarakat dapat diubah.

“Masyarakat berhak mendapatkan informasi dan kemudahan akses terkait persoalan dasar seperti pangan, lapangan pekerjaan, dan pendidikan,” tegas Dempo. (Saprian Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *