Zetman Minta Cakada Seluma Tidak Mengklaim Dukungan Partai Secara Sepihak

Seluma, jurnalisbengkulu.com – Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Seluma, Zetman, meminta Calon Kepala Daerah (Cakada) Seluma untuk tidak mengklaim dukungan Partai Gerindra secara sepihak. Ia meminta agar Cakada dan simpatisan bersabar dan menunggu keputusan resmi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

Pada Rabu (19/06), Zetman menyatakan bahwa DPC belum menerima pemberitahuan resmi mengenai Cakada yang telah bertemu dengan Presiden terpilih Bapak Prabowo Subianto.

Menurut konfirmasi yang diperoleh Zetman, berita tersebut diduga hoaks dan belum ada pemberitahuan resmi dari DPP. Zetman menambahkan bahwa Partai Gerindra memiliki kandidat Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati Seluma yaitu Jonaidi SP, yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Kabupaten Seluma.

“Sebagai kader Gerindra, saya harap agar Bakal Calon Bupati Seluma tidak mengklaim dukungan dari Partai Gerindra sebelum adanya keputusan resmi dari DPP,” ujar Zetman.

Sementara itu, terdapat dua pasang kandidat Bakal Calon Bupati Seluma. Pertama, Bupati Seluma, Erwin Octavian, yang juga menjabat sebagai Ketua DPW PPP Provinsi Bengkulu. Erwin Octavian digadang-gadang akan berpasangan dengan Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi SP, yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Kabupaten Seluma.

Kedua, muncul nama baru yaitu Teddy Rahman adik kandung Destita DPD RI terpilih Provinsi Bengkulu yang dikabarkan akan berpasangan dengan Wakil Bupati Seluma Gustianto yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Perindo Seluma.

Reporter : Sukardianto