oleh

64 KK Desa Lubuk Saung Terima BLT DD

Kepahiang, jurnalisbengkulu.com – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) Desa Lubuk Saung Kecamatan Seberang Musi dibagikan kepada 64 Kepala Keluarga (KK) di Kantor Desa setempat, Jumat (24/06 /2022).

Penyaluran BLT DD Tahap kedua ini selama 3 bulan terhitung bulan Mei, Juni, Juli tahun 2022.

Kepala Desa Reki Pernando menyebut ada 64 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdata menjadi penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Anggaran Dana Desa Tahun 2022.

”Sebagaimana hasil musdus dan musdes yang dianggarkan di Apbdes kita tetapkan 64 Keluarga penerima manfaat BLT DD tahun ini,” dijelaskan kepala desa Reki Pernando.

Pembagian BLT tahap Kedua ini baru disalurkan senilai Rp .900,000, dimana Uang tersebut untuk Tiga bulan dibagikan rata kepada setiap KPM.

”Baru tahab ke dua sebanyak tiga bulan yang bisa kita realisasikan senilai RP. 900,000,- untuk satu KPM, ” jelas Reki Pernando.

Perwakilan dari kecamatan Setion Baharudin menambahkan saat pandemi ini meskipun nilainya kecil masyarakat kurang mampu di desanya merasa sangat terbantu dengan kebijakan pemerintah ini.

”Alhamdulillah meskipun nominalnya kecil namun masyarakat kurang mampu didesa kami merasa sangat terbantu dengan kebijakan Pemerintah pusat ini,” ujarnya.

Masyarakat  yang menerima adalah Dusun 1 sebanyak 22 orang. Dusun 2 sebanyak 33 orang. Dusun 3 sebanyak 9 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut kepala desa, perwakilan dari camat Setion Baharudin, Bhabinkamtibmas Bhabinsa, Tokoh Agama, Perangkat Desa dan masyarakat setempat. (ADV/Erlan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.