73 Personil Polres Muba Naik Pangkat

Muba, jurnalisbengkulu.com – Sebanyak 73 personil Polres Muba, hari ini Minggu (31/12/2023) dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, dari 73 personil yang naik pangkat, 12 personil dari golongan pangkat Pama (perwira pertama) dan 61 personil dari golongan pangkat Bintara.

Korp raport kenaikan pangkat dilaksanakan di halaman apel Mapolres Muba dengan Inspektur Upacara Kapolres Muba Akbp. Imam Safii Sik. Msi. yang diikuti oleh Wakapolres Muba Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif SH. Sik., para pejabat utama polres Muba, para Kapolsek jajaran polres Muba dan seluruh personil polres Muba serta Bhayangkari Muba.

Pada sambutannya Kapolres Muba Akbp. Imam Safii Sik.Msi. menyampaikan bahwa Hakikat kenaikan pangkat adalah perubahan status dalam bentuk simbol pangkat yang baru, yang mencerminkan adanya tuntutan perubahan peningkatan tanggung jawab dan kwalitas sumber daya manusia di setiap individu sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya masing-masing, semakin tinggi pangkat dan golongan berarti identik dengan semakin tinggi tugas dan tanggung jawab yang harus dijalankan.

Kenaikan pangkat bukanlah hak bagi personil, melainkan reward atas kinerja masing-masing personil, maka dari itu teruslah berinovasi dan berprestasi agar pantas mendapatkan pangkat yang lebih tinggi. Jelasnya.

Kami ucapkan selamat kepada personil yang telah dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi, semoga mendapatkan karunia, taufiq dan ridho dari Allah SWT, serta dapat lebih memacu motivasi dan inovasi untuk berbuat dan menampilkan yang terbaik bagi institusi Polri khususnya Polres Musi Banyuasin. Tambah Kapolres.

Ada 2 pejabat utama polres Muba yang ikut naik pangkat hari ini adalah Kasat Polairud dengan pangkat barunya sudah terpasang Akp. Imam Shokibi SH dan Kasi Propam Akp. Mochaemin S.Psi.

Selesai upacara Korp Raport, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dimulai dari Kapolres yang diikuti oleh seluruh personil Polres Muba kepada personil polri yang naik pangkat, dilanjutkan dengan pemberian nasi tumpeng yang diberikan oleh Kapolres Muba.(Chandra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 komentar