Aksi Bersih Lingkungan Dinas Perkim Mukomuko Diapresiasi Masyarakat

Mukomuko, jurnalisbengkulu.com – Jumat 5 Juli 2024, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Mukomuko bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Kota Mukomuko mengadakan gotong royong membersihkan lingkungan perumahan di Kampung Nelayan Koto Jaya.

Kegiatan yang dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Suryanto bersama dengan para staf, Camat, Lurah Koto Jaya, serta masyarakat setempat yang turut berpartisipasi dalam gotong royong membersihkan lingkungan.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Suryanto menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya dari pihaknya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat serta menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman.

“Selama kegiatan, para peserta gotong royong bekerja sama untuk membersihkan lingkungan di sekitar perumahan warga. Setiap peserta terlibat dalam membersihkan sampah dan debris dari area lingkungan, serta membersihkan saluran pembuangan air untuk mencegah terjadinya banjir,” ujar Suryanto.

Selain itu, Suryanto juga menjelaskan kegiatan serupa akan dilaksanakan di Kecamatan Selagan Raya pada hari Senin mendatang. Menurutnya, hal ini sebagai bagian dari program Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat melalui gotong royong dan partisipasi aktif seluruh warga.

Aksi bersih lingkungan ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat setempat. Mereka merasa senang dapat berpartisipasi dalam gotong royong bersama dengan para pejabat dan staf Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, serta pihak Pemerintah Kecamatan Kota Mukomuko. Mereka pun merasa lebih bangga dan memiliki kesadaran untuk menjaga lingkungan sekitarnya agar selalu bersih dan sehat.

Reporter : Novles Kurniawan