Anggota DPRD Provinsi Mohd Gustiadi; Pentingnya Komunikasi yang Baik

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Silaturahmi anggota dewan dianggap sebagai aspek paling penting dari kegiatan tersebut. Terlibat dalam silaturahmi memiliki beberapa manfaat antara wakil rakyat dan masyarakat.

Pada salah satu kesempatan , Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Mohd Gustiadi, menjalani kegiatan reses di Desa Suka Negeri, Kecamatan Topos, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu. Menurutnya, reses selalu memberikan manfaat besar, terutama dalam menciptakan kedekatan dengan konstituen di dapil Bengkulu IV Kabupaten Rejang Lebong-Lebong.

Di Desa Sukanegeri, percakapan hangat antara warga dan Mohd Gustiadi, yang akrab disapa Edi Tiger, terjadi secara alami. “Melalui reses, anggota dewan dapat membangun kedekatan dan hubungan personal dengan konstituennya. Ini juga membantu menciptakan atmosfer yang lebih akrab serta memperkuat hubungan antara wakil rakyat dan warga,” ujar Mohd Gustiadi usai menggelar . (24/2/2024).

Selain itu, kegiatan reses juga memberikan manfaat lain, seperti penyampaian aspirasi yang lebih mendalam. Dalam nuansa silaturahmi memberikan kesempatan bagi warga untuk menyampaikan keluh kesah secara lebih mendalam. “Warga mungkin merasa lebih nyaman berbicara tentang kekhawatiran atau ide mereka dalam suasana yang lebih santai. Makanya perlu diciptakan suasana silaturahmi hangat dalam reses seperti saat ini,” tambahnya.

Menjaga silaturahmi saat reses tidak hanya membantu anggota dewan membangun kepercayaan dengan konstituen, tetapi juga meningkatkan tingkat transparansi dalam proses perwakilan mereka. “Dengan berinteraksi secara langsung, anggota dewan dapat menunjukkan kehadiran dan perhatian mereka terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat. Sehingga meningkatkan transparansi,” paparnya.

Meskipun demikian, Mohd Gustiadi berharap bahwa silaturahmi yang sudah terjaga antara dirinya dengan warga Desa Suka Negeri ini dapat terjalin lebih baik kedepannya, sehingga proses komunikasi dan perwakilan dapat berjalan lebih efektif.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *