Bawaslu Gelar Konsolidasi Media di Bengkulu, Wartawan Minta Ruangan khusus Media

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Bawaslu Republik Indonesia melalui Bawaslu Provinsi Bengkulu mengambil langkah strategis dengan menggelar konsolidasi media guna memperkuat pemberitaan hasil pemilu 2024 di Provinsi Bengkulu, pada hari Kamis (07/03/24).

Adapun tujuan kegiatan ini dalam upaya Bawaslu Republik Indonesia menjalin komunikasi yang lebih erat dengan awak media di daerah.

Yang menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut Dhanis Iswara dan Dr. Zacky Antony, sementara yang menjadi moderator dalam kegiatan tersebut Aldila Widianingtyas. Adapun perwakilan dari Bawaslu Republik Indonesia Humas Bawaslu Hamid Idrus.

Faham Syah, sebagai Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, menekankan pentingnya sinergitas antara Bawaslu dan media massa untuk menjembatani informasi, khususnya terkait dinamika pemilu di Bengkulu. “Kegiatan ini merupakan langkah nyata dalam memperkuat kolaborasi antara Bawaslu dan media, sehingga informasi yang disampaikan oleh Bawaslu dapat tersampaikan dengan lebih baik kepada masyarakat Bengkulu,” ujar Faham Syah di Cafe Rawa Makmur.

Konsolidasi media ini tidak hanya bertujuan untuk membangun hubungan yang lebih baik antara Bawaslu dan media, tetapi juga sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman publik terhadap hasil pemilu 2024. Melalui dialog terbuka dengan awak media, Bawaslu berharap dapat memberikan klarifikasi, menjawab pertanyaan, dan memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang proses pemilu di Provinsi Bengkulu.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wadah untuk mendengarkan masukan dan pandangan dari para awak media terkait penyelenggaraan pemilu. Dengan demikian, Bawaslu dapat memperbaiki proses-proses yang perlu ditingkatkan untuk pemilu mendatang, menciptakan situasi yang lebih transparan, dan memastikan partisipasi masyarakat dalam setiap tahapan pemilu.

Langkah-langkah proaktif seperti konsolidasi media ini menunjukkan komitmen Bawaslu Provinsi Bengkulu dalam mewujudkan pemilu yang demokratis, adil, dan terpercaya. Semoga sinergitas antara Bawaslu dan media massa dapat memberikan kontribusi positif terhadap pemberitaan hasil pemilu dan meningkatkan kesadaran politik masyarakat Bengkulu.

Selama konsolidasi media yang digelar oleh Bawaslu Provinsi Bengkulu, para awak media dengan tegas menyuarakan kebutuhan akan adanya ruangan khusus di Bawaslu sebagai tempat mencari bahan pemberitaan.

Dalam permintaan mereka, para awak media menekankan bahwa ruangan khusus tersebut diharapkan dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, seperti akses internet cepat, area kerja yang nyaman, dan aksesibilitas informasi terkini. Hal ini dianggap penting agar para jurnalis dapat menjalankan tugas jurnalistik mereka dengan optimal dan dapat menghasilkan pemberitaan yang berkualitas.(Saprian Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *