Cegah Wabah Covid-19, Pemdes Simpang Pino Himbau Masyarakat Jauhi Keramaian

Bengkulu Selatan, jurnalisbengkulu.com – Di tengah merebaknya wabah virus Corona di Indonesia, Kepala Desa bersama masyarakat Simpang Pino, Kecamatan Ulu Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan memasang himbauan dari pemerintah untuk tidak melakukan aktivitas di tengah kerumunan pada Selasa (31/3/2020).

“Untuk tidak melakukan aktivitas yang bersifat mengundang keramaian ataupun berpergian ketempat – tempat hajatan, demi untuk memutus rantai peredaran Virusrus Covid-19  yang tengah melanda negeri ini, bahkan dunia,” ujar Kades Simpang Pino, Surkani.

Kades Simpang Pino bersama masyarakat juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh rumah masyarakat, tempat ibadah, gedung sekolah dan kantor desa. 

Selain itu, Kades Simpang Pino, Surkani juga melakukan pendataan terhadap masyarakat yang baru  pulang dari perantauan dengan mendatangkan tim medis dari Puskesmas setempat.

“Agar tidak ada lagi kerumunan – kerumunan yang tidak penting demi untuk menjaga kesehatan kita bersama,” tutur Kades Surkani tegas.

(Sugianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here