Demi Kenyamanan Pemudik, Nakes Dirikan Posyan di Pospam

Bintuhan, jurnalisbengkulu.com – Untuk kenyamanan masyarakat pemudik dan masyarakat umum di lokasi wisata dan tempat pendirian Pos Operasi Ketupat Nala.

Maka tenaga kesehatan (Nakes) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kaur di momen lebaran Idul Fitri 1445 H tahun 2024 terus memberikan pelayanan kesehatan. Nakes terus melaksanakan tugasnya di Pos Pelayanan (Posyan) maupun Pos Pengamanan (Pospam).

Dengan pelayanan yang diberikan  pemudik lebaran maupun masyarakat yang sedang libur lebaran bisa mendapatkan pertolongan kesehatan jika dianggap membutuhkan.

“Lebaran IdulFitri 1445 H tahun 2024, petugas Dinkes terus memberikan pelayanan ke masyarakat. Dengan begitu masyarakat yang liburan maupun balik lebaran apabila membutuhkan perawatan bisa langsung diberikan,” kata Kadis Dinkes Yasman, M.Pd, Minggu 14 April 2024.

Dikatakannya, petugas kesehatan yang ditugaskan di Pospam maupun Posyan yang ada di Kabupaten Kaur setiap hari ada di tempat tugasnya.

Kehadiran mereka di Posyan dan Pospam tidak lain untuk memberikan bantuan ke semua lapisan masyarakat yang membutuhkan. Baik itu saat arus mudik maupun arus lebaran atau pengunjung tempat wisata yang ada di Kabupaten Kaur.

Lanjutnya, setiap hari selama libur lebaran petugas kesehatan yang tetap memberikan pelayanan sebanyak 4 orang. Mereka berada di Pospam maupun Posyan yang ada. Dengan begitu masyarakat yang merasa sakit dan membutuhkan pelayanan kesehatan diberikan secara gratis.

Terpisah, Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman, SIK, MIK, M.Si melalui Kasi Humas AKP Joni Silaen mengatakan, selama lebaran baik itu arus mudik arus balik maupun tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Kaur dijaga oleh tim gabungan.

Mulai dari TNI/Polri, kesehatan, perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) maupun Satpol PP. Selama libur lebaran berjalan aman, lancar dan kondusif. Memang ada hal-hal terjadi tetapi tidak mengganggu Kamtibmas.

Tentunya kondisi yang ada tercipta karena kesadaran dan wawasan masyarakat Kabupaten Kaur telah meningkatkan. Kondisi yang ada harus dipertahankan sehingga Kamtibmas di Kabupaten Kaur benar-benar berjalan kondusif.

“Selama libur lebaran maupun arus mudik dan arus balik terus diberikan pelayanan. Dengan Kamtibmas aman dan nyaman masyarakat akan merasa aman dalam menjalankan aktivitas,” tutupnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *