Dewan Prov Ingatkan ASN Tetap Produktif Selama Puasa Ramadan

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com– Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi, menegaskan agar Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu tetap menjaga produktivitas selama bulan suci Ramadan, tanpa terpengaruh perubahan jam kerja.

“Memasuki bulan Ramadhan, jam kerja ASN biasanya akan disesuaikan. Saya harap ASN tetap menjaga semangat dan tidak malas-malasan agar tidak berdampak pada pelayanan kepada masyarakat,” ujar Sumardi, 23/3.

Sumardi menambahkan bahwa selama bulan suci Ramadan, ASN diharapkan mampu meningkatkan kinerjanya seperti hari-hari biasanya, bahkan berupaya mencapai prestasi.

Ia menekankan bahwa puasa tidak boleh dijadikan alasan untuk menurunkan produktivitas.

“ASN harus mempertahankan kinerja yang baik selama bulan suci Ramadan. Jangan sampai terpengaruh oleh kesulitan puasa atau alasan lainnya,” tambah dia.

Sebagai bagian dari fungsi kontrol legislatif, Sumardi juga menyatakan kesiapannya untuk mengawasi kinerja ASN dengan melakukan inspeksi mendadak.

Jika ditemukan ASN yang bekerja dengan malas-malasan, akan ada kritikan dan panggilan pertanggungjawaban kepada kepala OPD terkait.

“Jika terdapat kekurangan dalam kinerja, kami akan memanggil kepala OPD untuk pertanggungjawaban. Kita harus memastikan bahwa pelayanan kepada masyarakat tetap optimal,” tegas dia. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *