Dewan Prov Minta Bongkar View Tower

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Irwan Iriadi, mengemukakan permintaan yang mengejutkan dalam rapat dewan terkait dengan sebuah landmark kontroversial di kota Bengkulu.

Irwan Iriadi menyerukan untuk pembongkaran View Tower, sebuah struktur yang telah menjadi ikon kota Bengkulu sejak dibangun beberapa tahun yang lalu.

View Tower, yang terletak di lapangan merdeka kota Bengkulu, telah menjadi objek perdebatan. Meskipun direncanakan sebagai monumen wisata yang menawarkan pemandangan spektakuler kota dan laut, struktur tersebut telah menuai kontroversi karena dianggap telah menua serta tidak memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Bengkulu.

Irwan Iriadi, yang dikenal Edi Ramli ini menegaskan bahwa View Tower akan membahayakan masyarakat yang berkunjung di sekitar View Tower.

Dalam pernyataannya di DPRD, Irwan Iriadi menyampaikan bahwa alih-alih menjadi sarana peningkatan pariwisata dan kesejahteraan masyarakat, View Tower justru menjadi ancaman bagi pengunjung.

“Masyarakat takut dengan kondisi bangunan View Tower yang sudah lapuk. Dan ini sudah layak dihancurkan,” ujar Edi Ramli dengan tegas belum lama ini.


Permintaan Irwan Iriadi untuk pembongkaran View Tower tidak hanya didasarkan pada alasan ekonomi dan lingkungan, tetapi juga sebagai tindakan simbolis untuk mengirim pesan kepada pemerintah setempat bahwa keputusan yang diambil haruslah berdasarkan konsensus dan kesejahteraan bersama. Ia mengajak anggota DPRD lainnya untuk mendukung langkah ini sebagai bagian dari komitmen mereka untuk mewakili kepentingan masyarakat.

“Ini memang perlu dilihat dari sisi regulasi dalam penghapusan aset sehingga tidak terdampak hukum dikemudian hari,” paparnya.

Tanggapan terhadap permintaan Irwan Iriadi bervariasi di kalangan anggota DPRD dan masyarakat Bengkulu. Beberapa mendukung langkahnya sebagai upaya nyata untuk menjaga keamanan rakyat, sementara yang lain mengkhawatirkan konsekuensi politik dan ekonomi dari tindakan tersebut.

Sementara itu, pihak pemerintah setempat menanggapi permintaan Irwan Iriadi dengan hati-hati, menjanjikan untuk melakukan evaluasi menyeluruh terhadap manfaat dan dampak dari pembongkaran View Tower sebelum membuat keputusan final.

Mereka menekankan pentingnya mempertimbangkan semua aspek, termasuk konsekuensi hukum dan keuangan, sebelum mengambil langkah besar seperti itu. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *