Dewan Prov Minta Sektor Perkebunan dan Pertanian Dapatkan Perhatian

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com– Sektor perkebunan dan pertanian di Provinsi bengkulu memiliki peran penting dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat bengkulu. Hal tersebut diungkapkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Sujono. Untuk itu, melihat peran sentral dari sektor tersebut ia meminta agar sektor perkebunan dan pertanian turut mendapatkan perhatian lebih.

” sektor perkebunan dan pertanian harus turut diperhatikan dalam pembangunan daerah. Kedua sektor ini memiliki potensi besar dalam meningkatkan pendapatan petani dan menggerakkan perekonomian daerah,” ujar Sujono (21/3).

Sujono juga menekankan perlunya peningkatan infrastruktur dan dukungan pemerintah untuk sektor perkebunan dan pertanian. Tak hanya itu, sektor inipun apabila dapat dimaksimalkan maka selain berikan dampak ketahanan pangan , turut berpotensi dalam sektor wisata.

“Peningkatan infrastruktur dan dukungan pemerintah sangatlah penting untuk mengembangkan sektor perkebunan dan pertanian. Kalau sektor ini maju, bisa juga kita manfaatkan untuk wisata , seperti di kawasan curup, kepahiang dan bengkulu utara. Itu potensial” tambahnya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *