Dewan Prov Serukan UMKM Bengkulu Bangkitkan Dasa Saing

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com– Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH menyerukan dorongan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Bengkulu untuk meningkatkan kelas dan daya saing mereka.

Usin Sembiring yang juga fokus terhadap pelaku UMKM ini menegaskan pentingnya UMKM dalam perekonomian Bengkulu, serta peran strategisnya dalam menciptakan lapangan kerja dan menggerakkan roda ekonomi di tingkat lokal. “UMKM adalah tulang punggung perekonomian Bengkulu, oleh karena itu, kita perlu memberikan dukungan yang kuat agar mereka dapat berkembang dan bersaing secara lebih baik,” ujarnya, (23/3/2024).

Usin menggarisbawahi bahwa, UMKM perlu didorong untuk naik kelas agar mampu bersaing di pasar yang semakin kompetitif. “Kami akan terus mendorong pemerintah daerah untuk memberikan berbagai bentuk dukungan, baik dalam hal akses modal, pelatihan, maupun pemasaran, sehingga UMKM Bengkulu dapat berkembang menjadi lebih besar dan lebih kuat,” tambahnya.

Selain itu, Usin juga menyoroti pentingnya kolaborasi antara UMKM dengan pihak-pihak terkait, seperti perguruan tinggi, lembaga riset, dan pelaku industri lainnya, guna mendukung inovasi dan peningkatan kualitas produk dan layanan UMKM.

Dorongan yang diberikan oleh Usin Sembiring ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para pelaku UMKM di Bengkulu untuk terus berupaya meningkatkan kualitas usaha mereka, sehingga mampu memberikan kontribusi yang lebih besar bagi pembangunan ekonomi daerah. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *