Disnakertrans Provinsi Bengkulu Melakukan Penyuluhan Pekerja Pemula

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnaker) Provinsi Bengkulu melakukan penyuluhan pekerja pemula sebanyak 100 peserta dengan 2 hari kegiatan mulai 29 sampai 30 April 2024.

Kepala Dinasker Provinsi Bengkulu Dr. H. Syahrifudin. S.Sos, M.Si mengatakan, pihaknya memberikan penyuluhan setiap tahun untuk para pekerja pemula dengan mempersiapkan awal dari pekerjaan yang akan dimulai.

“Jadi nantinya kita akan menargetkan setelah tamat mereka akan mendapatkan gambaran apa yang harus mereka lakukan sebelum lamar pekerjaa,” dikatakan Syahrifudin saat diwawancarai di Hotel Cordella Bengkulu, Senin (29/4/2024).

Lebih lanjut Syahrifudin mengatakan, nantinya para peserta akan mendapatka materi untuk mendapatkan pelung-peluang usaha bagi para pemula.

“Kita membimbing para peserta ini bukan untuk mempersiapkan kerjanya tapi membuat pemula untuk apa saja yang harus dipersiapkan bagi para pemula kerja,” lanjutnya.

Selain itu Kabid Ahmad Nurdin SE. M.A.P. menjelaskan, pihaknya disini mempersiapkan peluang bagi tenaga kerja pemula dengan memberikan materi peluang usaha apa yang dilakukan untuk para pemula.

“Harapannya dengan kegiatan ini kita bisa memberikan calon para pemula untuk bisa menghasilkan pekerjaan kedepannya,” tutupnya.(rj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *