Ditpolairud Polda Sultra Hadirkan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional

Kendari, jurnalisbengkulu.com – Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra)  menyelenggarakan kegiatan shering komunikasi dan motivasi  bertajuk The Power Of Silaturahim bertempat di salah satu Hotel di Kota Kendari, Kamis (30/5/2024).

Kegiatan yang diikuti personel Ditpolairud Polda Sultra itu menghadirkan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana.

Kehadiran Doktor Komunikasi lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran itu mendapat sambutan hangat dari seluruh personel Polairud yang hadir.

Kegiatan bertema “Membangun Karakter Dalam Kebersamaan untuk mengoptimalisasi pelaksanaan tugas di Ditpolairud Polda Sultra”  turut dihadiri Direktur Polairud Polda Sultra, Komisaris Besar (Kombes) Pol Faisal F. Napitupulu.

Aqua Dwipayana dalam kesempatan itu memberi motivasi dalam membangun karakter perseonal Polairud dengan beberkan rahasia kunci bahagia yakni dengan selalu bersyukur Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, selalu berfikir tenang, bersikap ikhlas, dan lebih optimis.

“Kalau bapak bapak ibu ibu mau sukses dalam kehidupannya, baik rumah tangga, dikesatuan, dimasyarakat, perbaiki dan tingkatkan kemampuan Komunikasinya,”jelasnya.

Mantan wartawan sejumlah media nasional itu  juga menyampaikan motivasi untuk selalu bekerja dengan ketetapan hati yang teguh semangat melayani dengan kerja ikhlas, kerja keras, kerja cerdas, dan kerja tuntas.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Polairud Polda Sultra Kombes Pol Faisal F. Napitupulu tak ketinggalan mengingatkan seluruh personel agar intens membangun komunikasi silaturahim dalam lingkup internal korps serta bersikap baik dan ramah kepada semua orang agar selalu menjadi teladan.

Dirpolairud menekankan pentingnya diketahui paparan komunikasi dan motivasi tersebut ditengah persiapan personel dalam tugas pengamanan jelang Pemilu 2024.

“Silahkan kegiatan diikuti sebaik-baiknya, semoga bermanfaat dalam tugas – tugas dilapangan kedepannya, utamanya persiapan jelang pilkada 2024 dimana komunikasi yang baik penting untuk kesusksesan penyelenggaraan tersebut,” pungkas Dir Polairud Polda Sultra.(**)