DoctorTool Dukung Digitalisasi Rekam Medis Aman di Indonesia

DoctorTool merayakan kesuksesannya masuk dalam Top 10 Startup di program SSI X IBM 2024, sebuah inisiatif dari Startup Studio Indonesia (SSI) yang diadakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). Program ini bertujuan untuk mendukung pengembangan ekosistem startup di Indonesia dengan menyediakan platform berbagi pengetahuan dan kolaborasi, terutama dalam pemanfaatan AI dan teknologi canggih.

Elisa Yoshigoe Wijaya, Chief Commercial Officer dan Co-Founder DoctorTool, serta Rainaldo, CEO & Co-Founder DoctorTool, menyampaikan rasa terima kasih mereka atas dukungan Kemkominfo dan IBM saat menghadiri Founder Camp 2024 di Jakarta. Elisa menekankan pentingnya program ini dalam mempercepat inovasi di sektor kesehatan, sementara Rainaldo menyoroti manfaat kolaborasi dalam memperdalam pemahaman tentang keamanan data dan teknologi terkini.

DoctorTool, yang telah melayani lebih dari 1.500 klinik di 29 provinsi dengan lebih dari tujuh juta data pasien, menjadikan keamanan data sebagai prioritas utama. Dukungan dari Kemkominfo melalui SSI dan kolaborasi dengan IBM diharapkan akan meningkatkan kemampuan keamanan data startup tersebut dan membantu dalam mempersiapkan masa depan sistem informasi manajemen dan rekam medis elektronik di Indonesia.

Startup Studio Indonesia, yang diinisiasi oleh Kemkominfo pada September 2020, bertujuan untuk mendukung kemajuan ekosistem startup Indonesia dengan memberikan fasilitas akses dan mentoring langsung dari para praktisi industri startup. Program ini memperkuat program pemberdayaan startup digital lainnya seperti Gerakan 1000 Startup Digital dan Hub.id.