DPRD Minta Pemprov Jamin Ketersediaan Bapok Selama Ramadan dan Idul Fitri

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring meminta pemerintah daerah untuk memastikan ketersediaan bahan pokok (Bapok) yang cukup selama bulan Ramadan dan hari raya Idul Fitri nanti. Hal ini ia ungkap dengan tujuan agar memberikan kepastian dan kenyamanan bagi masyarakat Bengkulu dalam merayakan momen penting tersebut.

Usin menyampaikan bahwa ketersediaan bahan pokok, seperti beras, minyak goreng, gula, dan kebutuhan pokok lainnya, menjadi hal krusial. Ia mengajak pemerintah daerah untuk melakukan langkah-langkah preventif guna menghindari potensi kelangkaan atau lonjakan harga yang merugikan masyarakat.

โ€œKita perlu memastikan bahwa masyarakat dapat merayakannya dengan nyaman dan tenteram. Oleh karena itu, ketersediaan bahan pokok harus menjadi prioritas, agar semua lapisan masyarakat dapat menikmati momen ini tanpa khawatir,โ€ ujar Usin kepada media, 24/3.

Anggota DPRD Bengkulu ini juga menyoroti pentingnya koordinasi antara pemerintah daerah, pedagang, dan distributor dalam mengamankan pasokan bahan pokok. Ia berharap agar semua pihak dapat bekerja sama untuk menjaga stabilitas harga dan memastikan ketersediaan barang di pasaran.

Selain itu , Sumardi turut mengajak masyarakat untuk turut berperan aktif dengan tidak melakukan pembelian dalam jumlah besar yang berlebihan, sehingga pasokan dapat merata untuk semua warga. Ia menekankan bahwa partisipasi masyarakat sangat diperlukan dalam menjaga keseimbangan pasokan dan permintaan.

โ€œ masyarakat juga diminta agar tidak melakukan pembelian berlebihan karena ini juga demi menjaga keseimbangan pasokan kita โ€œ tambahnya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *