Elisa Ermasari: Pengusaha Muda Bengkulu Bergerak untuk Perbaiki Tantangan SDM

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – 22 November 2023 – Elisa Ermasari, seorang pengusaha perempuan muda asal Bengkulu, mengambil peran aktif dalam mengatasi permasalahan Sumber Daya Manusia (SDM) di kalangan anak muda di provinsi tersebut.

Saat ditemui di Hotel Jodipati, usai memberikan materi Reses Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler, Elisa menyampaikan keprihatinannya terhadap kendala yang dihadapi oleh fresh graduate. “Mereka seringkali belum siap secara keterampilan dan integritas untuk memasuki dunia pekerjaan,” ucap Elisa.

Selain itu ia juga menyoroti kurangnya lapangan pekerjaan di provinsi sebagai faktor utama yang memperumit situasi.

Untuk mengatasi tantangan ini, Elisa memutuskan untuk terlibat aktif dalam memperbaiki kondisi SDM di Bengkulu. “Saya melihat animo masyarakat Bengkulu yang tinggi, dan dari tim-tim saya, saya merasa optimis dapat memberikan kontribusi positif,” tambahnya dengan semangat.

Elisa juga mengumumkan niatnya untuk mencalonkan diri dalam Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Bengkulu. “Saya sangat optimis, insya Allah, dapat duduk di DPD mewakili suara masyarakat Bengkulu untuk membawa perubahan yang lebih baik,” ungkap Elisa dengan keyakinan.

Dengan semangat juang dan komitmennya untuk memperbaiki kondisi SDM di kalangan anak muda, Elisa Ermasari menjadi salah satu tokoh yang berperan dalam membawa perubahan positif bagi masa depan Bengkulu. (Saprian Utama SH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *