Fanny Olyvia Harumkan Nama Baik Kabupaten Kaur

Kaur, jurnalisbengkulu.com – Pustekkom KemenDikBud Republik Indonesi (RI) melalui Dinas Pendidikan dan kebudayaan provinsi Bengkulu Menggelar lomba kuis kihajar tingkat SD, SMP, SMA dengan 80 peserta masing-masing dari 9 kabupaten dan 1 kota.

Acara ini bertempat di hotel vista kota Bengkulu yang berlangsung selama tiga hari di mulai dari 21 sampai dengan 23 Agustus 2019.

Dalam lomba kuis tersebut, Kaur meraih juara 3 (tiga) di tingkat SD yang di wakili oleh Fanny Olivia dari pelajar kelas 6 SDN 01 Kaur dari 80 pesrta 9 kabupaten dan 1 kota. Sementara untuk juara dua diraih oleh Fitrio Oktariani pelajar dari SDIT IQRO Kepahyang.

Dan untuk juara satu diraih oleh Sayyidah Afifah Karin Dari SDIT IQRO 1 kota Bengkulu.

Dinas pendidikan kabupaten Kaur sangat bangga atas prestasi yang di torehan Fanny Olivia pelajar SDN 1 Kaur di ajang lomba kuis kihajar di tingkat provinsi. Hal ini di sampaikan kepala bidang DIKDAS Dinas pendidikan kabupaten Kaur Lisarmawan.

“Tentunya kita sangat bangga kepada anak kita Fanny Olivia dari pelajar SDN 1 kaur, sudah mengharumkan nama baik kabupaten kaur di ajang lomba kuis kihajar tingkat provinsi yang mendapat juara 3. Ya harapan kita kedepan supaya bisa pesrta didik di kabupaten kaur baik itu SD, SMP, SMA agar bisa meraih prestasi untuk juara satu bahkan malaju dan meraih prestasi di tingkat nasional,” tuturnya via WhatsApp, Kamis (22/08/2019).

Kabid DikDas Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten kaur juga mengharapkan agar ajang lomba kuis kihajar ini bisa memotivasi pelajar yang ada di Kabupaten Kaur.

“Selain itu kita juga mengharapkan kepada pelajar yang ada di kabupaten dangan adanya prestasi yang di ukirkan oleh Fanny Olivia bisa memotivasi anak didik kita yang lain baik itu tingkat SD, SMP dan SMA untuk meraih prestasi ditingkat provinsi bahkan di tingkat nasional,” tutupnya.[SUMANTRI]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here