Hewan Ternak Sering Masuk Sawah, Petani Di Kaur Kesal

Kaur, jurnalisbengkulu.com – Pengguna jalan dan masyarakat di wilayah jalan Lintas Barat Kabupaten Kaur mengeluhkan masih banyaknya hewan ternak berkaki empat berkeliaran dan mengganggu Jalan Raya Lintas Kaur, Minggu (5/10/2023).

Tidak hanya itu, Petani juga mengeluhkan hewan ternak tersebut merusak dan masuk ke sawah warga.

Kejadian ini disampaikan salah satu petani, bahwa beberapa hari yang lalu sekawanan hewan ternak berkaki empat melibas dan mengacak-acak tanaman padi di areal sawahnya yang mengakibatkan kerugian.

“Tanaman padi kami ini tinggal menunggu hitungan minggu lagi akan mau berbuah, malah dirusak,” keluhnya saat diwawancarai jurnalisbengkulu.com.

Di sisi lain, salah satu pengguna jalan Lintas Barat Kaur mengeluhkan hewan ternak tersebut mengganggu pengguna jalan.

“Ini sangat menggangu sekali yang membiarkan ternaknya berkeliaran ini membuat pengguna jalan dan petani banyak yang merasa dirugikan, contohnya saja beberapa tahun terakhir ini sudah banyak kecelakaan di Jalan Raya yang merenggut nyawa manusia,” terangnya.

Mereka berharap, agar pihak terkait dapat memberikan sanksi dan melakukan pengawasan terhadap hewan ternak yang berkeliaran tersebut.

“Semoga pihak terkait memberikan sanksi dan terus memberikan pengawasan untuk merespon hewan ternak berkaki empat yang berkeliaran siang ataupun malam hari, khususnya di sepanjang jalur jalan Nasional Lintas Barat kaur,” harapnya.

Reporter : JATI NEGARA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *