HUT Ke-19 Kepahiang, Jadikan Momentum Introspeksi Segala Aspek

Kepahiang, jurnalisbengkulu.com – Bupati Kepahiang Dr. Ir Hidayattulah Sjahid, MM IPU memimpin upacara bendera pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 pada Sabtu (7/1/23) di halaman kantor Bupati. Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan usia ke 19 tahun ini merupakan momentum tepat untuk melakukan evaluasi dan intropeksi terhadap semua aspek penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan selama ini.

Kata Bupati, sambil terus melakukan curah pendapat dan pemikiran untuk menemukan inovasi yang kreatif ditengah keterbatasan sumber daya yang ada. Mengusung tema hari jadi ke-19, ‘Bangkit Bersama untuk Kepahiang Maju’ tema ini dipandang cukup relevan untuk mendorong semangat untuk bangkit dan memulihkan keadaan setelah dilanda pandemic covid-19 yang menimbulkan banyak dampak terhadap semua aspek kehidupan masyarakat.

“Kemudian minimnya anggaran pada APBD TA 2023, mengharuskan Pemkab Kepahiang menajamkan skala prioritas dan mengutamakan sektor pendidikan,kesehatan dan infrastruktur dasar. Kenyataan ini tentunya menyebabkan banyak aspirasi dan kebutuhan masyarakat yang belum terrealisasi, namun pada prinsipnya pada momentum HUT ke-19 ini sebagai momentum untuk evaluasi dan intropeksi semua aspek pemerintahan,” sampai Bupati.

Selain itu juga, Bupati menyampaikan sepanjang tahun 2022 pemerintah kabupaten Kepahiang telah banyak mengukir prestasi beberapa diantaranya adalah opini WTP yang ke-5 kali, beberapa penghargaan kementerian, penghargaan dari Ombudsman republik Indonesia, Skor MCP Terbaik dari KPK-RI serta beberapa penghargaan lain yang dicapai.

“Penghargaan yang diterima ini merupakan hasil kerja keras dan kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat kabupaten Kepahiang. Semua penghargaan yang telah diraih sepenuhnya dalam rangka mengisi pembangunan di Kabupaten Kepahiang. Dirgahayu Kabupaten Kepahiang,” pungkas Bupati Kepahiang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *