HUT RI ke-74, Bupati Kaur Serahkan CSR Bank Bengkulu Untuk Siswa Berprestasi

Kaur, jurnalisbengkulu.com – Usai upacara pringatan HUT RI ke 74 di lapangan Merdeka Bintuhan, Bupati Kaur Gusril Pauzi M.AP menyerahkan bantuan beasiswa berprestasi melalui CSR Bank Bengkulu (BB) cabang Bintuhan Kabupaten Kaur secara simbolis kepada 10 siswa yang terdiri dari SDN 1 Kaur dan SMPN 4 Kaur, Sabtu (17/08/2019).

Dana yang diterima siswa untuk tingkat SD Rp 750 ribu, sedangkan untuk tingkat SMP Rp. 1 juta.

Bantuan beasiswa dalam
Progaram Simpel ini untuk membiasakan anak didik menabung sejak dini, juga menidaklanjuti dari Peraturan Presiden (Perpres) No 82 tahun 2016 tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI).

Kepala Bank Bengkulu (BB) Cabang Bintuhan Kabupaten Kaur, Fanny Irfansyah, mengatakan, sebanyak 10 orang pelajar Kabupaten Kaur yang terdiri dari dua sekolah negeri. di berikan bantuan CSR berupa uang kepada siswa yang tergabung dalam program Simpel Bank Bengkulu.

“Di HUT RI ke-74 ini kita salurkan bantuan secara simbolis oleh Bupati Kaur, ini adalah bentuk kepedulian Bank Bengkulu mendukung sejumlah program pendidikan dan agar teman-teman mereka yang belum dapat bisa meningkatkan prestasi dalam menabung. Sebanyak 10 siswa yang menerima bantuan CSR beasiswa berupa uang, masing-masing dari SDN 1 Kaur dan SMPN 4 Kaur. Sekali lagi untuk Reward ini bentuk peduli kita terhadap peserta didik yang ada di Kabupaten Kaur bagi mereka menabung di Bank Bengkulu. Adapun kategori siswa yang mendapatkan bantuan CSR dalam program Simpel tersebut adalah berprestasi, jumlah tabungan besar dan murid tidak mampu,” ungkapnya saat ditemui usai penyerahan bantuan.

Fanny Irfansyah, juga mengharapkan kepada murid yang belum menabung agar segera menabung dan bisa mendapatkan bea siswa dari Bank Bengkulu.

“Ya harapan kita ke depan untuk peserta didik yang ada di Kabupaten Kaur supaya bisa menabung sejak dini. Tentunya, ke depan kita akan selalu mengembangkan program Simpel ini,” tuturnya kepada wartawan.

Selain itu Bank Bengkulu juga sudah menyalurkan dana CSR ke sebagian Masjid yang ada di Kabupaten Kaur dan memberika beasiswa kepada mahasiswa kaur yang kuliah di Universitas Bengkulu (UNIB).

“Ya selain Program simpel, CSR Bank Bengkulu sudah menyalurkan dananya ke sebagian masjid yang ada di Kabupaten Kaur dan memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang berasal dari kaur di Universitas Bengkulu (UNIB),” tutupnya.
[ SUMANTRI]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here