Jonaidi: Turnamen Taekwondo Piala Bupati Seluma Sebagai Ajang Prestasi

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com– Dalam penyelenggaraan Open Turnamen Taekwondo Piala Bupati Seluma ke-9 Tahun 2024, anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi, mengungkapkan apresiasinya yang mendalam. Turnamen yang diikuti oleh 440 peserta dari berbagai klub di Bengkulu dan Muara Enim tersebut dianggap sebagai sebuah platform yang signifikan dalam pengembangan bakat dan prestasi atlet taekwondo di Bengkulu.

Jonaidi menekankan bahwa turnamen ini tidak hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wahana untuk menumbuhkan semangat juang dan sportivitas di kalangan atlet. “Saya berharap turnamen ini dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama daerah di tingkat nasional maupun internasional,” ujar Jonaidi.

Turnamen ini resmi dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Seluma, Almedian Saleh, SKM, ME, yang mewakili Bupati Seluma Erwin Octavian. Dalam sambutannya, Almedian Saleh menyampaikan harapannya agar turnamen ini dapat berlangsung lancar dan tertib serta mampu menciptakan atlet-atlet berkualitas.

Ketua Panitia, Syafrianto, mengungkapkan bahwa turnamen ini diikuti oleh 440 peserta dari 13 klub di Bengkulu dan satu klub undangan dari Muara Enim. Kompetisi terbagi dalam 4 kelas, yakni Pra-kadet, Kadet, Junior, dan Senior.

Sementara itu, Ketua Taekwondo Kabupaten Seluma, Yudi Harzan, juga turut memberikan apresiasi atas terselenggaranya turnamen ini. “Kami berharap para peserta dapat bertanding dengan sportif dan menjunjung tinggi nilai-nilai taekwondo,” ucapnya.

Turnamen ini diharapkan dapat menjadi tonggak penting dalam pembinaan dan pengembangan atlet taekwondo di Bengkulu. Dengan demikian, diharapkan dapat melahirkan generasi atlet yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional, serta menjadi kebanggaan bagi daerah tersebut.(ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *