Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Mukomuko Dimutasi ke Pasaman

Mukomuko, jurnalisbengkulu.com – Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Mukomuko dimutasi menjadi Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri  Pasaman berdasarkan Keputusan Jaksa Agung RI. Nomor : KEP-IV_705/C.4/06/2024 tanggal 14 Juni 2024.

Mutasi, rotasi dan promosi di tubuh Kejaksaan adalah hal yang biasa sebagai bentuk penyegaran dan pengisian jabatan yang kosong, sehingga akselerasi kinerja Kejaksaan akan lebih baik dan lebih adaptif ke depannya.

Dalam mutasi dan rotasi Kajagung kali ini Kasi Pidsus Kejari Mukomuko Agung Malik SH.MH bergeser Ke Sumatera Barat menjadi Kasipidsus Kejaksaan Negeri Pasaman. Kasipidsus Kejaksaan Negeri Mukomuko  memang tersohor dalam memberantas Korupsi di Kabupaten Mukomuko beberapa tindak pidana korupsi terungkap bersama Rudi Iskandar SH. MH Kajari Mukomuko.

Sekarang Rudi Iskandar dirotasi menjadi Kajari Kabupaten Muara Enim Sumsel. Terakhir kasus yang dilakukan Penyidikan Di Kejaksaan Negeri Mukomuko, Penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam pengelolaan hutang RSUD Mukomuko dengan anggaran yang bersumber dari APBD dan BLUD Tahun 2016 – 2021.

Penyidikan penyalahgunaan kewenangan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mukomuko terhadap uang persediaaan (UP) Tahun Anggaran 2024 pada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Mukomuko.

Di Komfirmasi Senin 01 Juli 2024, Agung Malik SH.MH membenarkan bahwa beliau mutasi Ke Sumatera Barat.

“Saya sebelum meninggalkan Kabupaten Mukomuko tentu saya mengejar penyelesaian tanggung jawab saya di Kejaksaan Negeri Mukomuko beberapa kasus yang harus saya tuntaskan sebelum saya geser ketempat yang baru. Ini merupakan tanggung jawab saya sebagai Kasipidsus di Kejaksaan Negeri Mukomuko. Jadi saya betul-betul lembur bekerja,” keterangan Kasi Pidsus Agung Malik SH.MH.

“Ucapan terima kasih saya sebesar besarnya buat semua elemen Masyarakat, sahabat dan tim saya di Kejari Mukomuko. Hingga 2 tahun sudah saya di Mukomuko mengabdi berjalan dengan baik, Alhamdulillah dan kalau bukan suport dari semuanya saya juga bukan siapa-siapa. Alhamdulillah lancar dan saya bangga mengabdi selama di Kabupaten Mukomuko dan saya mohon maaf apabila ada kekhilafan dan ketidaknyamanan saya selama menjalani tugas di Kabupaten Mukomuko saya mohon maaf, Jaya selalu Mukomuko,“ ucap Agung Malik SH.MH.

Reporter : Novles Kurniawan