Kaur Jadi Lokasi Peringatan HUT PGRI dan HGN Tingkat Provinsi

Kaur, jurnalisbengkulu.com – Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) se-Provinsi Bengkulu diperingati di pusat Pantai Wisata Kaur Pengubaian, Sabtu (25/11/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh para Bupati dari 9 Kabupaten Kota Bengkulu, Wali Kota Bengkulu, Kapolres Kaur, Ketua PGRI Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, Ketua dan Pengurus PGRI Kabupaten Kaur, serta perwakilan Guru seluruh kabupaten Provinsi Bengkulu.

Acara ini juga dihadiri langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Dalam sambutannya, Pejabat Bupati Kaur Haji Lismidianto, SH, MH mengapresiasi dan mengucapkan rasa bangga serta terima kasihnya pada panitia atas kerja keras mereka dalam mengemas acara Hari Guru Nasional dan Ulang Tahun PGRI se-Provinsi Bengkulu, yang berlangsung sukses di Kabupaten Kaur.

Selama kegiatan tersebut, tarian adat khas Kabupaten Kaur juga ditampilkan oleh anak didik kesenian para pelajar dari sekolah yang ada di Kabupaten Kaur.

Tarian tersebut menampilkan logo dan tema Penangkapan Gurita secara tradisional, demi untuk kelestarian habitat laut Kabupaten Kaur.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi Jantan, MPd yang juga sempat hadir mengucapkan selamat hari Guru dan Ulang Tahun PGRI ke-78. Ia juga menegaskan pentingnya meningkatkan insan cerdas, bertaqwa, dan terpelajar demi terwujudnya gerakan merdeka belajar.

“Hidup Guru, jasamu tiada tara. Guru adalah seperti pelita yang menerangi jalan dalam kegelapan,” ujarnya.

Reporter : Jati Negara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *