oleh

Kecelakaan Tabrak Sapi, Warga Sebut Pol PP “OMDO”

-HEADLINE, Kaur-19 Dilihat



Kaur, jurnalisbengkulu.com – Sungguh naas nasib pemuda Desa Padang Panjang yang menabrak Sapi saat melintas jalan Tanjung Harapan menuju Padang Guci Kamis, Pukul 20:30 WIB (05/09/2019).

Pemuda berinisial ‘ST’ (18) dan ‘BI’ (20) ini, awalnya melintas di jalan desa Tanjung Harapan Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur hendak menuju arah Padang Guci.

Tidak diketahui pasti kecepatan pengemudi ini, sehingga motor yang dikendarai tersebut menabrak sapi, akibatnya korban mengalami luka-luka sedangkan motor rusak. Spontan kejadian tersebut menghebohkan warga Desa Tanjung Harapan.

Menurut keterangan pengemudi yang berinisial BI, sapinya banyak berkelompok sedang bermain dipinggir jalan.

“Eh tiba-tiba menyeberang begitu saja, kan kaget saya tak terelakan lagi. Sehingga pemuda yang dibonceng sempat pingsan dan diberikan pertolongan warga setempat,” ujar BI dengan nada kesal.

Dalam 2 minggu terakhir, bukan kali ini saja terjadi kasus tersebut, Sebelumnya, dialami oleh warga Mentiring, yang menabrak sapi di Padang Panjang hingga dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kaur, tentunya ini adalah kejadian buruk dan bahan omongan warga sekaligus meminta Satuan Polisi Pamong Praja (POL PP) untuk sidak binatang yang berkeliaran di Kecamatan Semidang Gumay, khusunya Desa Padang Panjang, karena masyarakat menganggap sudah meresahkan petani dan pengemudi.

Salah satu warga yang enggan disebut namanya, menilai kinerja Pol PP Kabupaten Kaur hanya “OMDO” alias omong doang, soal penertiban hewan yang tidak pernah tersentuh dari kinerja atau agenda Pol PP, sehingga pemilik hewan semena-mena melepaskan hewan ternaknya begitu saja.

“Kami mau bukti bukan janji, jangan OMDO saje, kami ndak nginak e kinerja Satuan Polisi Pamong Praja Kaur ni,” cetus Warga tersebut mengunakan bahasa Kaur.

Sebelum kejadian tersebut wartawan beritamerdekaonline.com pada Juli lalu sempat meminta konfirmasi terkait kinerja Pol PP yang ada di Semidang Gumay kepada salah satu pegawai Pol PP, Sulaiman yang membidangi penangkapan hewan liar.

Namun sampai berita ini diterbitkan, belum ada respon positif atau sidak ke lapangan untuk mengerahkan pasukan menangkap hewan berkeliaran di Semidang Gumay.

Sumber : https://www.beritamerdekaonline.com/2019/09/05/tabrak-sapi-yang-asyik-bermain-di-jalan-warga-tuding-pol-pp-omdo-2/



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed