Keindahan Panorama Air Terjun Curug Embun Kepahiang

Poto : @visitbengkulu

TRAVELING, JB – Panorama alam Kabupaten Kepahiang yang berbukit, membuat Kabupaten Kepahiang memiliki drainase air yang banyak dari pagunungan. Sehingga di Kabupaten Kepahiang banyak terdapat Air Terjun.

Dari 10 Air terjun yang ada di Kabupaten Kepahiang baru 2 Air terjun yang memiliki sarana transportasi yang memadai untuk menuju ke lokasi wisata. Kedua air terjun tersebut adalah Air Terjun Curug Embun yang terletak di desa Tapak Gedung Kecamatan Kepahiang hanya 6 Kilometer dari Pusat Kota dan Yang satu lagi adalah Air Terjun Streambun yang terletak di Desa Daspetah Kecamatan Ujan Mas sekitar 5 Kilometer dari Pusat Kota.

Sedangkan untuk mencapai lokasi ini dari Bandara Fatmawati dapat menuju ke lokasi air terjun ini 70 km . 60 km sampai ke kota Kepahiang dan 10 km ke desa Tapak Gedung.Barulah kita sampai di air terjun Curug Embun Wisata Kepahiang Bengkulu ini.

Air terjun curug embun ini memiliki ketinggian lebih dari 100 meter.
saat kita telah sampai di desa Tapak Gedung tepatnya di air terjun ini kita akan melihat ke atas sumber air terjun ini. Tingginya air terjun Curug Embun ini membuat wisata alam Bengkulu ini sangat mempesona. Di air terjun Curug Embun ini kita akan merasakan kesejukan yang luar biasa hawa segar dan dingin saat berdiri 10 meter dari air terjun ini dapat kita rasakan.

Faktornya, karena air terjun ini sangat tinggi. airnya berbunyi sangat keras karena dari ketinggian 100 meter langsung jatuh ke sungai di bawahnya.

Pesona wisata alam desa Tapak Gedung ini sangat menakjubkan, disini kita bisa bersenang-senang menikmati indahnya alam dan menikmati kesejukan disekitar air terjun.

Wisata alam yang satu ini telah banyak didatangi para wisatawan dari luar kota Kepahiang bahkan dari luar Bengkulu.

Karena keindahan air terjun ini memang menggugah perhatian kita. kita seakan terpesona takjub saat melihat air terjun Curug Embun ini.

Umumnya, yang mendatangi wisata alam air terjun Curug Embun ini adalah para pecinta alam, komunitas alam dan para traveler yang senang menjelajah alam.

Air terjun Curug Embun ini memang telah banyak yang mendatanginya, mungkin anda tertarik juga untuk mendatanginya? ayo datang ke desa Tapak Gedung di Bengkulu.(m4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here