Kemenkumham Bengkulu Gelar Lomba MTQ dan Dakwah untuk WBP Dalam Peringatan HBP ke-60

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bengkulu menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan dakwah bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam rangka memperingati Hati Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60.

Kegiatan yang digelar melalui Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bengkulu ini dilaksanakan dengan serius, dimulai dari pembukaan resmi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Teguh Wibowo, di Aula Fatmawati Kanwil Bengkulu pada Jumat (15/03/2024).

Dalam sambutannya, Teguh Wibowo menekankan pentingnya kelancaran dan ketepatan waktu pelaksanaan kegiatan ini. “Agar penilaian bersifat objektif, kami juga telah mengundang para juri yang berasal dari berbagai Universitas di Provinsi Bengkulu. Oleh karena itu, saya berharap siapapun pemenang lomba ini, itu pasti merupakan penilaian yang adil dari para juri,” ujarnya.

Selain itu, Teguh Wibowo juga mengingatkan panitia perlombaan untuk mempersiapkan video para pemenang agar dapat diikutsertakan dalam perlombaan di tingkat nasional, yaitu Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan TI, Andi Mulyadi, serta Kepala Bagian Program dan Humas, Masnawati, bersama dengan para pejabat pengawas dan jajaran Divisi Pemasyarakatan.

Perlombaan MTQ dan dakwah ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai upaya pembinaan bagi para WBP dalam meningkatkan kualitas spiritual mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *