Lebong  

Mahmud Siam, S.P., MM Dilantik Sebagai Pj Sekda Lebong

Lebong, jurnalisbengkulu.com – Bupati Lebong Kopli Ansori,S.Sos pimpin langsung dalam acara pelantikan Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Mahmud Siam, sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, (27/06/2024).

Berdasarkan Surat Bupati Lebong Nomor : 800/705/BKPSDM-2/2024 tentang pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lebong, Mahmud Siam,SP.MM dengan pangkat pembina utama muda IVc itu resmi dilantik sebagai PJ Sekda Lebong yang beberapa hari sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda Lebong.

Dalam arahannya,Bupati Lebong Kopli Ansori, S. Sos,mengucapkan selamat kepada Mahmud Siam yang sudah sah menjadi Penjabat Sekda Lebong yang selama ini sebagai Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik dan beberapa hari menjadi sebagai Pelaksana Harian, dimana saat ini sudah berkekuatan hukum dan kewenangan antara penjabat sekda dengan sekda definitif adalah sama dalam melaksanakan tugas.

“Mengawali sambutan ini saya mengajak kepada kita semua, untuk senantiasa mengucapkan syukur terhadap nikmat yang diberikan Allah SWT,Tuhan yang maha esa.Dimana sampai saat ini, ditempat ini, masih diberikan kesempatan serta kesehatan untuk dapat menghadiri dan melaksanakan, Acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji penjabat sekretaris Daerah kabupaten Lebong. Penunjukan PJ Sekda ini juga berdasarkan persetujuan Gubenur Bengkulu dengan nomor : 800/940/BKD/2024 tentang pengisian penjabat sekda Lebong, dimana kekosongan jabatan sekda harus mendapatkan persetujuan Bapak Gubernur,” katanya.

Lanjut Bupati Lebong mengatakan, “Saya bupati Lebong atas nama Pemerintah Daerah kabupaten Lebong, menyampaikan selamat kepada saudara yang baru saja dilantik sebagai Penjabat Sekretaris Daerah kabupaten Lebong, kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah daerah kepada saudara benar-benar dijalankan dengan penuh rasa syukur dan tanggung jawab. Kepada saudara yang dilantik dapat memberikan kesejukan silaturahmi yang baik antara bupati dan wakil Bupati Lebong, pejabat ASN, serta pegawai yang berada di lingkungan pemerintah kabupaten Lebong ini. Semoga dengan kegiatan ini juga dapat menjalankan kepemimpinan sekretaris Daerah sebelumnya agar diteruskan demi tercapainya visi kebupaten Lebong yaitu bahagia dan sejahtera,” imbuhnya.

Bupati Lebong juga mengucapkan kepada sekretaris Daerah yang telah selesai mengemban jabatan yang sudah memberikan dedikasi hingga buah pikiran yang selalu memberikan sinergitas tanpa adanya sinergitas tersebut.

“Saya bupati Lebong beserta wakil serta seluruh jajaran di lingkungan pemerintah kabupaten Lebong mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada sekretaris Daerah yang telah selesai mengemban jabatan yang telah memberikan dedikasi hingga buah pikiran yang selalu memberikan sinergitas tanpa adanya sinergitas tersebut, tidaklah sanggup kami disusun semata-mata untuk kebupaten Lebong yang lebih baik,” pungkasnya.

Bupati juga memberikan arahan kepada pj sekda yang baru dilantik semoga amanah dalam mengemban tugas yang baru.

“Saya berharap kepada saudara yang baru saja dilantik untuk dapat senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas dan disiplin terhadap tugas dan tanggung jawab. Demikian yang saya sampaikan pada kesempatan ini.kepada penjabat sekretaris Daerah kabupaten Lebong yang dilantik hari ini sekali lagi saya ucapkan selamat bekerja, semoga Allah SWT,tuhan yang maha esa senantiasa memberikan kekuatan lahir dan batin kepada kita semua dalam mengemban tugas yang mulia ini,” tutup Bupati Lebong Kopli Ansori, S. Sos.

Hadir dalam acara pelantikan hari ini, Dandim 0409 Rejang Lebong, Asisten I Lebong, Kajari Lebong, Kapolres Lebong, Plt Kepala BKPSDM kab. Lebong, Forkopinda, Kepala OPD, Camat Sekabupaten Lebong. (RM)