Menjelang Pemilihan Kepala Daerah, PDI-P Akan Lakukan Musran

KAUR, jurnalisbengkulu.com – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah di Tingkat Gubernur dan di tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan serentak di Tahun 2020 mendatang dari 9 Kabupaten, PDI Perjuangan akan melakukan Perombakan pengurus tingkat Kecamatan dan Desa.

Hal ini dijelaskan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Kaur PDI Perjuangan, Martina Sulistyawati, bahwa memang wajib mengganti Pengurus Kecamatan, karena menurutnya beberapa Kecamatan tidak maksimal dalam melakukan tugas-tugas partai, sedangkan tidak lama lagi akan mengadakan Pemilihan Wakil dan Kepala Daerah untuk mengantisipasi jangan sampai kalah.

Martina juga menghimbau pengurus harus berjuang dan bergerak tanpa Kenal lelah serta totalitas, sebab, PDI Perjuangan adalah partai pelopor yang mesti memiliki kinerja yang enerjik, cekatan, cerdas dan berani mengambil keputusan dengan cepat.

“Untuk itu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kaur segera melakukan perombakan kepengurusan di Tingkat Kecamatan dan Desa, namun demikian terlebih dahulu akan melakukan Musran (Musawarah Ranting) tingkat Desa untuk melakukan pemilihan ketua PAC tingkat Kecamatan yang biasa disebut Musancab,” jelas Martina.

Lanjut Martina Sulistyawati, dari 9 Kabupaten 1 Kota Insya Allah Kaur lebih dahulu melakukan Musran yang akan dimulai 5 Mei 2020 di 15 Kecamatan.

“Dari 15 kecamatan akan dilakukan Musyawarah ranting dulu, setelah itu ranting memilih Ketua Kecamatan melalui musyawarah mufakat yang diusulkan oleh Ranting ada 5 orang calon Ketua PAC, setelah musawarah mufakat baru menunjuk 1 Ketua di setiap Kecamatan, jadi tidak tertutup kemungkinan 15 Kecamatan ada yang ganti dan ada yang tidak,” ujar Martina.

Selain itu, dijelaskan Martina Sulistyawati, ada beberapa karakter yang mesti disepakati oleh calon ketua Kecamatan. Namun demikian, 15 Kecamatan tetap melakukan musyawarah ranting terlebih dahulu,” jelas Martina.(ADL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here