PAN Mukomuko Buka Penjaringan Cabub dan Cawabub

Mukomuko, jurnalisbengkulu.com – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, membuka penjaringan calon kepala daerah Pilkada serentak Tahun 2024.

Hasil pemilu legislatif 2024 PAN Kabupaten Mukomuko meraih 2 kursi di DPRD Mukomuko, maka Tim 5 PAN Mukomuko telah di bentuk.
DPD PAN Mukomuko, membuka pendaftaran/pejaringan bakal calon bupati dan cawabup, mulai dari tgl 1 April s/d 31 Mei 2024.

Ketua Tim 5 DPD PAN Kabupaten Mukomuko Saili Melalui Sekretaris Noples Kurniawan mengatakan jika tim yang dipimpinnya itu bertugas untuk melakukan penjaringan seleksi bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan maju melalui partai Amanat Nasional (PAN)

“DPD PAN Kabupaten Mukomuko terhitung mulai tanggal 1 April hingga 31 April 2024 membuka pendaftaran dan pengembalian formulir,” terangnya

Dia menjelaskan, kalangan yang akan mengikuti penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati melalui DPD Partai PAN Kabupaten Mukomuko tersebut terbuka untuk umum, baik itu kader partai maupun non kader.

Kalangan warga yang berminat untuk mengikuti penjaringan calon kepala daerah ini, ia mengatakan, bisa datang langsung ke Sekretariat PAN Mukomuko yang berada di Desa Ujung Padang Kecamatan Mukomuko KotaKelurahan setiap hari jam kerja.

Ia menambahkan, jika partai PAN Mukomuko melakukan penjaringan lebih awal karena tahapan Pilkada Tahun 2024 sudah dikeluarkan KPU, dan saat ini masih menunggu PKPU tentang Pilkada.

“Masyarakat umum bisa datang mendaftar ke Sekretariat secara mandiri baik sebagai balon bupati atau balon wakil bupati bahkan bisa berpasangan,” jelasnya

Pada proses penjaringan ini balon bupati dan balon wakil bupati DPD PAN Mukomuko, pihaknya melakukan penjaringan saja sedangkan untuk yang merekomendasikan pasangan calon dilakukan ketua umum DPP.

Pihaknya hanya melakukan penjaringan, mendalami visi misi dan termasuk di dalamnya melakukan survei terkait nama-nama yang sudah mendaftar di Tim 5 DPD PAN Mukomuko.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *