oleh

Paripurna Istimewa DPRD Seluma, Berikut Lima Agenda Utama Strategi RAPBN 2023

Seluma, jurnalisbengkulu.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77, Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma menggelar rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD, Selasa, 16 Agustus 2022.

Agenda dalam rapat tersebut diantaranya mendengarkan pidato presiden yang disampaikan dalam sidang tahunan bersama DPR-RI dan MPR-RI.

Ketua DPRD Seluma, Nofi Eriyan Andesca, mengajak pada momentum HUT RI untuk membangkitkan kembali semangat untuk pulih lebih cepat dari keterpurukan ekonomi akibat Covid-19.

“Mari kita pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat usai dilanda covid-19 yang sangat berdampak pada ekonomi nasional,” ajak Nofi.

Selanjutnya agenda paripurna dilanjutkan dengan mendengarkan pidato presiden yang menyampaikan lima agenda utama dalam strategi RAPBN 2023.

1 Penguatan kualitas SDM unggul yang produktif, inovatif, dan berdaya saing melalui peningkatan kualitas pendidikan dan sistem serta akselerasi reformasi sistem perlindungan sosial.

2 Akselerasi pembangunan infrastruktur pendukung transformasi ekonomi, khususnya pembangunan infrastruktur di bidang energi, pangan, konektivitas, serta Teknologi Informasi dan Komunikasi.

3 Pemantapan efektivitas implementasi reformasi birokrasi dan penyederhanaan regulasi.

4 pelaksanaan revitalisasi industri, dengan mendorong hilirisasi untuk meningkatkan aktivitas ekonomi yang bernilai tambah tinggi dan berbasis ekspor.

5 Mendorong pembangunan dan pengembangan ekonomi hijau. Kedua, tahun 2023 merupakan momentum untuk melaksanakan konsolidasi fiskal yang berkualitas agar pengelolaan fiskal tetap menjaga keseimbangan antara kemampuan countercyclical dengan upaya pengendalian.(m4***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *