oleh

Pemda Dan Kankemenag Kabupaten Kaur Gelar Binrohtal

-Kaur-94 Dilihat

KAUR, jurnalisbengkulu.com РPemerintah Daerah bersama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dilanjutkan dengan Lomba Membaca Surat Al Fatehah khusus Kepala dan Sekretaris OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabuaten Kaur. Dalam kegiatan tersebut  Bupati Kabupaten Kaur H. Lismidianto, S.H.,M.H beserta Jajarannya dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur H. Irawadi, S. Ag., M. H turut hadir langsung dalam kegiatan tersebut. Acara tersebut digelar di Masjid Islamic Centre Padang Kempas Rabu (28/12/2022). 

Dalam sambutanya Bupati menyampaikan bahwa kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental sengaja dilakukan dan merupakan agenda rutin bulanan di lingkungan Pemerintah daerah Kabupaten Kaur dalam upaya membina rohani dan mental setiap ASN di Kabupaten Kaur.

” Pembinaan rohani dan mental ini wajib dilakukan bukan hanya untuk ASN namun bagi Non ASN dan masyarakat juga perlu dilakukan agar rohani dan mental ASN, Non ASN serta masyarakat tetap terjaga meskipun ditengah kesibukannya,” ujar Bupati.

Sehubungan dengan adanya lomba membaca surat Alfatehah yang merupakan rangkaian dalam kegiatan tersebut, Bupati berharap agar seluruh peserta lomba untuk serius dan memaknai kegiatan lomba ini dengan penuh rasa keikhlasan dan kesadaran sebagai insan yang beriman.

Senada dengan Bupati, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur mengungkapkan bahwa kegiatan lomba ini lebih kepada evaluasi tata cara membaca surat alfatehah yang baik dan benar sesuai dengan hukum dan ketentuan yang baku.

” Dalam lomba ini kita tidak memprioritaskan siapa yang terbaik dan siapa yang akan menjadi juara, namun yang paling penting adalah bagaimana mempelajari dan mengetahui bacaan surat alfatehah yang paseh, baik dan benar, karena surat alfatehah ini merupakan surat pembuka dan surat yang wajib kita baca setiap kali kita melakukan sholat dan juga ibadah lainnya,” ungkap Irawadi.

Selanjutnya Irawadi juga mengatakan pihak Kantor Kementerian Agama akan terus bekerja sama dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur dalam membantu Pemerintah Daerah mewujudkan masyarakat Kabupaten Kaur yang Bersih, Energik, Sejahtera dan Religius (BERSERI).

Sementara itu berdasarkan hasil penilaian dewan juri dalam kegiatan Lomba Membaca Surat Al Fatehah seluruh Kepala dan Sekretaris OPD dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur, ada 3 Orang yang terbaik diantaranya teebaik Pertama diraih Oleh Sekretaris Dinas Perikanan Roby Antomi, terbaik Kedua diraih Oleh Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Januar Afriko dan terbaik Ketiga diraih Oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian M. Jarnawi.

Diakhir acara Bupati Kabupaten Kaur juga memberikan bantuan seragam sekolah untuk Santriwan dan Santriwati Pondok Pesantren Mahdinatul Ahyar, yang diterima langsung secara simbolis Oleh Al Ustadz Yuli Sasman yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren tersebut.

(MC-bn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *