Pemdes Kota Bumi Menyelenggarakan Penyuluhan Penyalahgunaan Narkoba

Bengkulu Selatan, jurnalisbengkulu.com – Kenakalan remaja sekarang semakin mengkhawatirkan, terutama tentang penyalahgunaan narkoba. Mengantisipasi hal ini pemerintah Desa Kota Bumi Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan bekerjasama dengan pihak POLRI dan TNI juga didukung oleh puskesmas setempat mengadakan Penyuluhan Penyalahgunaan Narkoba yang diadakan di Aula kantor Desa Kota Bumi, Kamis, (6/6/2024).

Penyuluhan ini di hadiri oleh berbagai kalangan masyarakat, tapi yang menarik dari acara ini adalah sebagian besar yang datang didominasi oleh kalangan remaja dan pelajar.

Kepala Desa Kota Bumi, Wiwin Kurniawan, mengapresiasi hal ini terutama tentang kesadaran remaja yang ada di desanya untuk menggali informasi tentang penyalahgunaan narkoba. Wiwin Kurniawan berharap agar para remaja semakin tinggi tingkat keperduliannya tentang mensosialisasikan program edukasi bahayanya Narkoba.

Sementara bertindak sebagai narasumber Kapolsek Pino IPTU Andi memaparkan kepada masyarakat tentang pentingnya edukasi kepada masyarakat luas tentang bahayanya penyalahgunaan narkoba. Iptu Andi juga menjelaskan jenis Narkoba apa saja yang dapat digunakan untuk kesehatan juga yang dapat berbahaya jika disalahgunakan.

Selain itu dirinya juga menjelaskan tentang konsekuensi hukuman apabila menjadi pemakai apalagi jika sudah menjadi kurir atau pengedar narkoba.

“Kepada seluruh orang tua agar segera melapor ke Polsek jika nampak tanda-tanda penyalahgunaan narkoba di keluarganya. Insyaallah pihak kepolisian bekerjasama dengan pihak BNN akan membantu untuk merawat atau merehabilitasi bagi penderita pecandu narkoba,” himbau Iptu Andi.

Reporter : Juli Sujianto/ADV