Pemdes Padang Panjang Gelar Safari Ramadhan dan Peringatan Nuzulul Quran

Kaur, jurnalisbengkulu.com – Bulan Ramadhan selalu menjadi momen yang paling dinanti oleh umat Islam di seluruh dunia. Selain menjadi bulan yang penuh berkah, Ramadhan juga menjadi momen untuk memperdalam iman dan menjalankan ibadah dengan lebih khusyuk.

Namun, di Desa Padang Panjang, Kecamatan Semidang Gumai, Kabupaten Kaur, Ramadhan tahun ini menjadi momen yang lebih spesial lagi dengan adanya kegiatan Safari Ramadhan dan peringatan Nuzulul Quran yang diadakan oleh Ikatan Persatuan Haji Indonesia Kabupaten Kaur.

Kegiatan Safari Ramadhan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat setempat untuk lebih mendalami ajaran Islam melalui pengajian-pengajian yang diadakan selama bulan Ramadhan. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antara masyarakat setempat dengan jamaah umroh dan haji yang ada di Kabupaten Kaur.

Peringatan Nuzulul Quran yang diselenggarakan di Masjid Thorikul Janna Desa Padang Panjang juga menjadi momen yang sangat penting untuk diingat oleh umat Islam. Kegiatan ini diwajibkan bagi umat Islam untuk dihadiri dan dijadikan sebagai momen untuk memperdalam pemahaman tentang ajaran Islam, terutama terkait dengan Quran.

Kepala Desa Padang Panjang, Edi Nasution mengucapkan terima kasih pada Ikatan Persatuan Haji Indonesia Kabupaten Kaur yang telah hadir di Masjid Thorikul Janna untuk mengadakan kegiatan Safari Ramadhan dan peringatan Nusul Quran. Kegiatan tersebut juga diikuti dengan pemberian bingkisan kepada anak yatim dan anak-anak di Desa Padang Panjang.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara APDESI, tokoh agama, dan masyarakat setempat dengan Ikatan Persatuan Haji Indonesia Kabupaten Kaur. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus diadakan untuk mempererat tali silaturahmi antar umat Islam dan meningkatkan pemahaman tentang ajaran Islam di masyarakat. Selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat Islam di seluruh dunia,” ujar Kepala Desa.

Reporter : Wardimansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar