Pemutakhiran Data SDGs Memudahkan Pendataan Penduduk dari Desa ke Pusat

Pendataan penduduk yang akurat dan terbaru sangat penting dalam mengembangkan kebijakan dan program keberlanjutan yang menargetkan difabel, kaum miskin, pemuda, serta kesehatan masyarakat. Namun, untuk mengumpulkan data yang relevan, diperlukan sistem pendataan yang baik di tingkat Desa maupun di tingkat nasional. Itulah sebabnya mengapa Pemutakhiran Data SDGs (Sustainable Development Goals) sangat mendukung dalam pendataan penduduk dari Desa sampai ke pusat.

Pemutakhiran Data SDGs adalah proses mengumpulkan dan memperbarui data terkait indikator SDGs secara reguler. Ini bertujuan untuk memastikan bahwa kebijakan dan program dapat dirancang dengan dasar data yang akurat dan terkini.

Melalui pengumpulan data SDGs, pemerintah dapat menentukan capaian yang telah dicapai dan yang belum tercapai dalam pembangunan berkelanjutan di seluruh negara.

Sementara itu para tingkat desa di Provinsi Bengkulu sendiri sudah mulai melakukan Verifikasi Validasi Finalisasi Penetapan Pemutakhiran Perubahan Data SDGS, salah satunya di Desa Tanjung Raman kecamatan Manna kabupaten Bengkulu Selatan.

Reporter : Juli Sujianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *